Kereen Polsek Pondok Aren Sabet Juara 1 Lomba Bidang Operasional dan Juara 2 Lomba Standarisasi Ruang Tahanan dan Barang Bukti di Ajang Lomba Bhayangkara Sejati 2024

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Dalam rangka memperingati HUT Bahyangkara ke 78 Tahun 2024 Polda Metro Jaya Menggelar Lomba Bhayangkara Sejati Se Polda Metro Jaya, ada beberapa Lomba yang dipertandingkan antara Lomba Standarisasi Ruang Tahanan dan Barang Bukti serta Lomba Bidang Operasional.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar menyampaikan, Pertama – tama kami panjatkan puji syukur kepada Allah SWT dan apresiasi kepada Pimpinan yang sudah memberikan penilaian kepada personel Polsek Pondok Aren dan Mako Polsek Pondok Aren khususnya terkait ruang tahanan.

Polsek Pondok Aren dalam Lomba Bhayangkara Sejati Se Polda Metro Jaya, Bripka Yamin berhasil meraih Juara 1 dalam Lomba Bidang Operasional dan Juara 2 Lomba Standarisasi Ruang Tahanan dan Barang Bukti.

Kunci kemenangan yang sudah diraih oleh Polsek Pondok Aren dalam Lomba Standarisasi Ruan Tahan dan Barang Bukti adalah :

* Melaksanakan tugas sesuai SOP dan dilaksanakan secara konsisten

* Selalu berbaik sangka kepada para tahanan karena yang salah adalah perbuatan mereka bukan manusianya.

* Mengevaluasi dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan serta merevitalisasi ruang tahanan menjadi ruang tahanan yang layak sesuai dengan standar dari Ditektorat Jenderal Pemasyarakatan

Kami melaksanakan revitalisasi semua ruangan yang menampung tahanan menjadi lebih layak serta menjaga kualitas keamanan tahanan serta memperhatikan hak – hak tahana, menjaga dan merawat tahanan sesuai dengan SOP secara konsisten sehingga tahun depan bisa merebut Juara 1,”ujar Bambang Askar.

Dan untuk Bhabinkamtibmas Bripka H Yamin yang berhasil meraih Juara 2 Lomba Bidang Operasional, Kredibilitas dan Akuntabilitas Bhabin Bripka H Yamin antara lain :

* Bhabin yang solutif dalam memediasi setiap persoalan warga

* Bhabin yang selalu mengedepankan upaya pencegahan dalam setiap tindakan

* Bhabin yang memikirkan akan terjadi apa kedepan bila melakukan tindakan

* Menjadi bhabin inovator dengan budidaya pakan ikan melalui magot

* Menjadi Bhabin pencetak generasi penerus bangsa menuju Indonesia Emas dengan kedepankan akhlakqul karimah sebagai pengajar Mengaji bagi anak – anak yang kurang mampu.

* Menjadi pelopor dan penggerak Saka Bhayangkara Polsek Pondok Aren yang mengkader para anak – anak muda agar lebih bermanfaat dalam segala aktivitasnya

Lanjut Kapolsek Pondok Aren menjelaskan, Indikator Opsnal untuk Bhayangkara Sejati adalah :

* Terkait dengan tugas kewilayahan seberapa memberikan dampak kepada masyarakat

* Prestasi Bhabin yang pernah diraih, dan seberapa dampak yang dirasakan oleh masyarakat yang dibinanya.

* Serta kemampuan luar selain sebagai anggota Polri

* Menjadikan Kantor Polisi Polsek Pondok Aren sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat Pondok Aren untuk berbagi / sharing info guna menjaga kualitas ekosistem Kamtibmas

Puji syukur alhamdulilah atas prestasi yang dicapai serta mempertahankan dan meningkatkan untuk tahun depan,”pungkasnya. (Ratna)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *