Ketua Tim Penggerak PKK Tangsel Hadiri Panen Sayur Dinas KP3 di Kawasan Pertanian Terpadu Tandon

Rakyatmerdekanews.com –  Tangsel – Menghadapi musim pancaroba, tahun 2023 pemerintah kota Tangerang Selatan melalui Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian kota Tangsel menggalakkan program menanam.

Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Tangsel menggelar kegiatan Panen sayur di Kawasan Pertanian Terpadu, Jl Tandon Ciater Serpong pada hari Kamis sekitar pukul 08.00 Wib. (31/08/23)

Kegiatan Panen Sayur di Kawasan Pertanian Terpadu Dinas KP3 dihadiri oleh :

– Walikota Tangsel Drs H Benyamin Davnie

– Ketua Tim Penggerak PKK Tangsel Hj Tini Indrayanthi

– Kepala Dinas KP3 Tangsel Ir Yepi Suherman, MM

Kepala Dinas KP3 Tangsel Yepi Suherman mengatakan,  hari ini kita Panen sayur berkapasitas kecil, nanti sekitar bulan November 2023 kita akan panen sayur lagi tapi dengan kapasitas yang besar.

Dinas KP3 Tangsel juga mempunyai Program RW Mantap yang ada di 54 Kelurahan, kita sosialisasikan kepada masyarakat agar bisa menanam sayur sayuran di setiap pekarangan rumah masing masing.

Sehingga ketika ketahan pangan mulai menipis masyarakat sudah ada persiapan minimal sayur mayuran dan kalau beras mungkin pemerintah masih bisa punya stok untuk masyarakat khususnya Tangsel,”imbuhnya.

Lanjut Yepi Suherman, lahan yang di kelola Dinas KP3 yang terletak di Wilayah Tandon Ciater nantinya akan  dijadikan agrowisata masyarakat,  tanah seluas sekitar 3 hektar ini nanti kita akan tanam berbagai sayuran maupun ikan.

Disini juga banyak yang kita tanam seperti Cabe, Bawang merah, Sawi, Anggur, Terong, Labu madu dan lain sebagainya, yang nantinya akan kita kelola dengan baik sehingga bisa menjadi suatu percontohan dan wisata masyarakat Kota Tangsel, saya juga menghimbau kepada seluruh RT dan RW se kota Tangsel untuk bisa memberikan sosialisasi kepada masyarakat agar menam sayur – sayuran,”ucapnya.

Ditempat yang berbeda Ketua Tim Penggerak PKK Tangsel Hj Tini Indrayanthi menyampaikan, masyarakat Tangsel bisa menanam apa saja sayur sayuran depan rumah atau belakang rumah, yang punya lahan kosong tidak perlu luas, cukup beberapa meter sudah bisa ditanami, untuk menghadapi musim pancaroba yang di perkirakan puncaknya pada bulan Desember 2023.

Ayo mari kita bercocok tanam dilahan sekitar  rumah kita,”pungkasnya. (Ratna)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *