Ketua Umum Laskar Gajahmada Hilman Suryawijaya Hadiri Acara Majelis Dzikir & Ta’lim Bersama KH Marsudi Syuhud

Rakyatmerdekanews.com, Depok — Ketua Umum Laskar Gajahmada Hilman Suryawijaya menghadiri acara Majelis Dzikir dan Ta’lim yang dipimpin langsung oleh KH. Marsudi Shuhud di pesantren Ekonomi Darul Uchwah, Rumah Batu, kelurahan Pancoran Mas, Rangkapan Jaya, Depok, Sabtu (18/05/2024).
Pada acara Majelis Dzikir dan Ta’lim dengan mengusung tema, “Menyalakan Kedamaian Hidup dan POWER of CONNECTIFITY kepada Sang Pencipta dan Hamba Nya” itu Ketum Laskar Gajahmada Hilman Suryawijaya hadir bersama tokoh spiritual Romo Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Suharto, Habib Kribo serta puluhan anggota Banser.
Dalam kesempatan itu Kyai Marsudi menyampaikan keprihatinannya disekitar tidak terciptanya situasi yang nyaman utamanya di media sosial (medsos) akhir-akhir ini. Untuk mengatasi situasi seperti itu dirinya menekankan penting sebuah konsep agar tercipta suasana yang lebih nyaman dan kondusif.
Jangan saling menyakiti, sebab kalau hal itu terjadi akan membuat orang lain sakit hati. Bahkan orang lain bisa menjadi takut kepada agama Islam. Hal itu bakal terjadi karena di media sosial tidak tercipta suasana damai, enak dan nyaman. Marsudi mencontohkan soal beda pilihan presiden yang tidak selesai-selesai, kita buka lembaran baru mendukung prediden dan wakil presiden terpilih.
KH. Marsudi menjelaskan, ketika menghadapi zaman seperti ini, sekaligus konsep untuk mendapatkan rezeki yang damai, nyaman, enak dan rezeki yang benar-benar rezeki, hendaknya tidak boleh lepas mulut dan pikiran hati kita serta aplikasinya harus sering-sering beristighfar, nah konsepnya hanya itu, jelasnya.
Melakukan istighfar setelah ba’da sholat. Kenapa harus istighfar dan taubat, karena kalau konsep ini tidak diterapkan, nanti berantem soal beda pilihan Pilpres tidak selesai-selesai, apalagi sebentar lagi akan digelar pemilihan Gubernur. Berantem soal bisnis juga tidak akan selesai-selesai. Nah untuk itu, inilah pentingnya menerapkan konsep istighfar, ucapnya.
Hilman Suryawijaya selaku Ketua Umum Laskar Gajahmada siap mengawal pererintahan Presiden dan wakil Presiden terpilih Prabowo-Gibran sehingga kedepan Indonesia semakin maju dan jaya, ungkapnya.
Disela-sela sambutannya Habib Kribo mengatakan, hari ini mengaku dirinya merasa bahagia. Bahkan demi memenuhi undangan dari pak Kyai Marsudi untuk mengikuti acara majelis dzikir dan ta’lim ini ia sengaja membatalkan acara kondangan. Karena setiap ungkapan-ungkapan dalam setiap acara yang disampaikan oleh pak Kyai Marsudi enak dan gampang dicerna. Tak heran, jika secara terus terang mengaku menjadi salah satu penggemar KH. Marsudi Syuhud. “Saya dari dulu terus mendo’akan agar pak Kiai Marsudi menjadi ketua PBNU”, ucap Habib Kribo. (Red)
banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *