HAMKAM  

Kodam Kasuari Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim dan Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari

Kodam Kasuari Berbagi Kasih Dengan Anak Yatim dan Pondok Pesantren Hidayatullah Manokwari


Manokwari – Kodam XVIII/Kasuari bersama dengan jajarannya gencar laksanakan kegiatan rutinitas yaitu Jumat Berkah, yang digelar dengan membagikan sejumlah bingkisan berupa sembako dan juga Nasi Kotak, di mana kegiatan ini merupakan salah satu solusi untuk membantu masyarakat.

Dipimpin Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga serta di dampingi Kapendam, Kabintaldam, Waaster Kasdam serta Dandenjasa Bekangdam XVIII/Kasuari, kegiatan Jumat Berkah kali ini menyasar kepada Yayasan Anak Yatim Ikhsan Almauun dan Pondok Pesantren Hidayatullah, yang ada di Manokwari, Papua Barat, pada Jumat (8/3/2024).

Dalam wawancara singkatnya dengan awak Media yang juga ikut dalam kegiatan tersebut, Kasdam menyampaikan kegiatan Jumat Berkah atau Jumat berbagi ini merupakan program dari Komando atas mulai dari Panglima TNI, kepada Kasad dan ditindak lanjuti oleh masing-masing Kodam yang ada dan salah satunya adalah Kodam XVIII/Kasuari.

“Jumat berkah ini dilaksanakan dengan membagi kebahagiaan yang dilakukan bukan hanya di Kodam saja tetapi juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran Kodam Kasuari sampai dengan pada tingkat Koramil, dimana kegiatan ini dengan menyasar kepada anak-anak sekolah juga ke Sekolah Keagamaan baik Yayasan, Panti Asuhan dan hingga masyarakat yang dianggap kurang mampu,” terangnya.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat ini dalam menyongsong hadirnya Bulan Suci Ramadhan, Kodam XVIII/Kasuari menyikapi meningkatnya harga sembako saat ini maka kegiatan ini dianggap perlu dilaksanakan khusunya dalam membantu kesulitan masyarakat tersebut.

“Jumat Berkah ini diharapkan menjadi berkah tersendiri bagi kita semua, khusunya bagi masyarakat yang dianggap kurang mampu. Kita berbagi dari hal-hal kecil seperti ini, mulai dari diri kita sendiri, sampai dengan instansi, yang mana kalau semua berbagi kebahagiaan seperti ini saya yakin negara kita ini, Indonesia semakin tumbuh sehat, serta dapat meningkatkan jalinan silaturahmi antara TNI dan Rakyat semakin solid”.

“Kepada pengurus Yayasan dan Pondok Pesantren saya titip pesan, bahwa anak-anak kita ini dijaga dan diberi bekal ilmu yang baik, sehingga diharapkan kedepannya mereka menjadi anak yang tumbuh kembang serta berguna bagi diri sendiri, orang tua dan Negara serta Bangsa yang kita cintai bersama,” harap Kasdam.

Bapak H. Nasichun selaku Ketua Yayasan Anak Yatim Ikhsan Almauun menyampaikan semoga dengan adanya kegiatan ini memberikan semangat bagi anak-anak Yatim sehingga dengan syukur dapat di catat sebagai amal yang baik bagi Allah.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Kasdam beserta dengan pejabat Kodam, semoga dengan hadirnya Bapak menjadi dorongan semangat baru bagi anak-anak, kami berharap kegiatan ini tidak hanya di sini saja namun silaturahmi ini dapat berlanjut seterusnya,” harapnya.

Sementara itu, Ustad Ahmad Taufik, Ketua Yayasan Pondok Pesantren Hidayatullah, menuturkan Alhamdulillah karena telah dikunjungi oleh Kasdam XVIII/Kasuari beserta rombongan.

“Kami merasa sangat terhormat karena Kasdam berkenan hadir hari ini ditengah-tengah kami dan anak-anak Pondok Pesantren Hidayatullah, mudah-mudahan Allah memberikan kesehatan yang baik bagi Kasdam sehingga dapat menyempatkan diri untuk datang bukan hanya kali ini saja tetapi dilain waktu berkenan untuk menyapa kita semua, sekali lagi kami sampaikan terima kasih,” tuturnya.

(Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *