Kompolnas Lakukan Pengawasan Pengamanan di KPU

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Pusat, Kamis, (19/10/2023).

Tujuan dari kunjungan ini adalah untuk mengawasi dan memantau pelaksanaan pengamanan dalam proses pendaftaran Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang akan berlangsung pada tanggal 19 sampai 25 Oktober 2023.

Dalam proses pengamanan tersebut, diketahui Polda Metro Jaya mengerahkan 2.411 personel gabungan untuk mengamankan proses pendaftaran bakal calon Presiden (Bacapres) dan Wakil Presiden (Bacawapres) di gedung KPU.

Personel gabungan tersebut berasal dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, dan berbagai instansi terkait dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

Dalam kegiatan pengawasan pengamanan tersebut, Anggota Kompolnas Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M. didampingi oleh Ka BIK Polri dan Asops Polri. Pudji menyampaikan, harapannya agar Polri yang bertanggung jawab atas pengamanan pemilu, selalu menjaga netralitas, humanitas, dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya.

“Pengamanan dalam pemilu adalah hal yang sangat krusial. Kompolnas akan terus memantau dan mendukung upaya Polri dalam memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pendaftaran Capres dan Cawapres ini berlangsung. Netralitas, humanitas, dan profesionalisme harus senantiasa dijunjung tinggi untuk menjaga integritas pemilu,” ujar Pudji. (Fachri)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *