KSOP Marunda : Membangun Budaya Anti Korupsi dan Bersih-bersih Lingkungan

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – Dalam memperingati Hari Perhubungan Nasional 2023,Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas II Marunda,adakan acara talk show di salah satu hotel di Jakarta,pada Selasa ( 12/9/2023),kemarin.

Kegiatan talk show ini yang berdurasi beberapa jam ini,hanya dinakmati kalangan pejabat dan tidak diketahui masyarakat.

Padahal Hari Perhubungan Nasional tahun 2023 dengan tema “Membangun Budaya Anti Korupsi dan Peningkatan Integritas Insan Perhubungan Laut Yang Berkelanjutan Untuk Transportasi Maju dan Penanggulangan Pencemaran di Perairan dan Pelabuhan,” sesuai dengan PM 58 tahun 2013.

KSOP Marunda,Capt Raman,berucar,korupsi musuh utama bangsa dan negara, sama dengan penyakit covid-19.”Keberhasilan pengelolaan Pemerintah dengan baik. Jika bisa melawan korupsi. Dan mengatakan. Tidak dengan korupsi,”ungkap Raman.

Dilain pihak,Raman menyampaikan mengenai pentingnya menangani masalah pencemaran. “Karena itu, tata kelola penanganan limbah di pelabuhan sangatlah penting dilakukan,”ujarnya.

Di acara tersebut. Hadir sebagai narasumber, Ketua DPC Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Marunda, Fudyanpo Kamin, kemudian Koordinator Penjaspel Marunda Banu Amza, koordinator Penjaspel Tanjung Priok Munif SH, Bea Cukai Marunda, perwakilan Karantina Marunda, serta para pelaku usaha di Marunda.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi. Pada diskusi ini hadir sebagai Nara sumber antara lain Dr.dr. Tri Edhi Budhi Susilo M.Si dari Lingkungan Hidup Demografi dan Pembangunan Berkelanjutan, lalu Kombes Sugiyanto SH dari Bareskrim Polri, Drs. Imam Hambali dari staf ahli KPK, dan Waluyo dari KPLP. (Delly M)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *