Kunjungan Komisioner Kompolnas Perkuat Pengawasan Pemilu 2024 di Tangerang Selatan

Rakyatmerdekanews.com, Tangerang Selatan – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) 27 di Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya memperkuat pengawasan terhadap pelaksanaan Pemilu 2024. (14/02/24)

Kunjungan ini dipimpin oleh Irjen Pol (purn) Pudji Hartanto Iskandar M.M, selaku Komisioner Kompolnas. Turut hadir adalah Kompol Yulianto Timang S.I.K selaku Kabag Ops Polres Tangerang Selatan, dan jajaran kepolisian setempat, seperti Kapolsek Serpong, Kompol Andika Muslim S.H.,S.I.K.,serta Kanit IK Polsek Serpong, AKP Habib Sholih.

Kegiatan kunjungan bertujuan untuk melakukan pengecekan langsung terhadap proses pemungutan suara di TPS 27. Kompolnas ingin memastikan bahwa pelaksanaan Pemilu berjalan dengan transparan, adil, dan aman.

“Kami ingin memastikan bahwa setiap warga negara dapat berpartisipasi dalam Pemilu dengan tenang dan nyaman. TPS 27 merupakan salah satu tempat yang kami kunjungi dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap proses demokrasi ini,” ujar Irjen Pol (purn) Pudji Hartanto Iskandar M.M.

Selama kunjungan, para komisioner mendiskusikan dengan petugas TPS, menyimak keluhan atau tantangan yang mungkin dihadapi, dan memberikan arahan terkait langkah-langkah yang perlu diambil untuk memastikan keberhasilan pelaksanaan Pemilu.

Kapolsek Serpong, Kompol Andika Muslim, menegaskan komitmen kepolisian dalam menjaga keamanan di sekitar TPS. “Kami akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk memastikan lingkungan sekitar TPS aman dan kondusif bagi pelaksanaan Pemilu,” kata Kompol Andika Muslim.

Kunjungan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kota Tangerang Selatan. Kompolnas bersama jajaran kepolisian setempat berkomitmen untuk menjaga proses demokrasi yang berkualitas dan bebas dari potensi pelanggaran. (Ratna/Fachri)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *