Kunjungan Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Utama Direktorat Jenderal Ke Lapas Bengkalis

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Lapas Kelas IIA Bengkalis mendapat kunjungan dari Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sutrisman, Bc.IP., S.H., M.H. pada Jumat (15/3).

Kunjungan kedatangan ke lapas Disambut langsung oleh Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman beserta seluruh pejabat struktural Lapas Bengkalis, kunjungan mantan Kakanwil Kemenkumham Sumut periode 2019-2020 ini dalam rangka memberikan penguatan tugas dan fungsi pemasyarakatan dalam upaya pencegahan potensi gangguan keamanan dan ketertiban (kamtib) pada bulan Ramadhan 1445 H.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan oleh Kepala Lapas Bengkalis, dalam sambutannya,M. Lukman mengucapkan terimakasih atas kunjungan PK Ahli Utama Ditjenpas yang merupakan pejabat senior dan memiliki banyak pengalaman dalam bidang pemasyarakatan”Ucap Kalapas M.Lukman.

Kemudian selanjutnya kata sambutan Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Sutrisman paparannya menyampaikan’ pentingnya menerapkan 3+1 kunci pemasyarakatan maju dan back to basic sebagai perintah Dirjen Pemasyarakatan,

Sutrisman juga menjelaskan sinergitas internal sebagai kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

“Sinergitas, yang paling penting sinergitas internal antar pejabat dan anggota, staf dan pengamanan baru kemudian deteksi dini akan berjalan dengan maksimal” ujar Sutrisman.

Tambah lanjut Pada kesempatan yang sama, Sutrisman juga mengingatkan petugas untuk kembali ke dasar (back to basic) dalam menjalankan tugas dan fungsinya. “Back to basic intinya adalah bekerja sesuai SOP. Kembali sesuai dengan tatanan yang sesungguhnya,” jelas Sutrisman.

Mengingat bulan Ramadhan, Sutrisman berharap semua petugas dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para warga binaan. Sutrisman juga menyampaikan bahwa kunjungannya ini merupakan perintah Dirjen Pemasyarakatan untuk memastikan semua tugas dan fungsi pemasyarakatan di wilayah Riau berjalan dengan baik.”ungkap Sutrisman.

Di akhir pembekalannya, Sutrisman berpesan kepada para petugas untuk menjaga kesehatan dalam bertugas dan menjaga keharmonisan hubungan rumah tangga.

Kegiatan di tutup dengan buka puasa bersama jajaran Lapas Bengkalis dan bapak Sutrisman juga berkesempatan langsung meninjau proyek pembangunan gedung Lapas baru yang ada di Lapas.

Pada lain kesempatan Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir menjelaskan bahwa Kanwil Kemenkumham Riau akan selalu memberikan dorongan terhadap seluruh Unit Pelaksana Teknis khususnya UPT Pemasyarakatan dalam meningkatkan kewaspadaan terlebih pada suasana Ramadhan, sehingga pelayanan ibadah terhadap warga binaan dapat terlaksana dengan baik. (rls/FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *