Lapas Bengkalis Laksanakan Upacara HBP KE- 60 Tahun 2024

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bengkalis melaksanakan upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60 Tahun 2024, Bertempat di Halaman Belakang Lapas Bengkalis. Upacara dihadiri Kakanim Bengkalis, Zakaria dan Karupbasan Bengkalis, Muhammad Anwar beserta Paguyuban ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS), Sabtu (27/4/2024).

Bertindak selaku inspektur upacara, Kalapas Bengkalis, Muhammad Lukman Saat membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM, Lukman mengatakan bahwa setiap 27 April merupakan momentum penting bagi pemasyarakatan yang tercatat dalam sejarah Indonesia.

Momentum ini di mana konferensi jawatan kepenjaraan berupaya meruntuhkan berabad-abad pengaruh sistem kepenjaraan dan kemudian ditransformasikasn menjadi sistem pemasyarakatan.

Kalapas melanjutkan berbagai permasalahan dan pencapaian yang silih berganti kian mendewasakan dan menguatkan institusi ini. Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan dengan tema Pemasyarakatan Pasti Berdampak bukan kegiatan seremonial semata.

Pada kesempatan yang sama, Kalapas Bengkalis mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat beserta instansi terkait yang telah berpartisipasi mendukung pelaksanaan tugas pemasyarakatan.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kehadiran Bapak Ibu berkenan mengikuti Upacara. Ini sebagai langkah menguat niat mewujudkan tujuan sistem Pemasyarakatan. Selamat Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-60 “Pemasyarakatan PASTI Berdampak”, ucap Kalapas Bengkalis.(rls/FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *