Lapas Bengkalis Raih Juara 1 Usulan Tercepat Dalam Tunjangan Kinerja

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis Pekanbaru – Kantor Wilayah Kemenkumham Riau menggelar Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2023 yang bertempat di Aula Ismail Saleh dan dihadiri oleh seluruh peserta yang berasal dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau pada Selasa, (16/01/2024).

Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester II TA. 2023 merupakan persiapan Kanwil Kemenkumham Riau dalam evaluasi laporan Keuangan Semester II TA. 2023 dan juga dilaksanakan secara Hybrid.

Kegiatan diawali penyampaian laporan pelaksanaan kegiatan oleh Kepala Bagian Umum Kanwil Kemenkumham Riau, Nurhayati Sitorus. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir yang dalam sambutannya memberikan arahan kepada para Pimpinan Pratama, Ka.UPT dan Pejabat Pemangku Keuangan agar berkomitmen untuk memonitoring dan melaksanakan tugas yang berkenaan dengan penyerapan dan pelaporan keuangan.

Kepala Kanwil Kemenkumham Riau menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keakuratan data laporan keuangan dan BMN di lingkungan Kemenkumham Riau.

“Kegiatan ini sangat penting untuk dilakukan, karena data laporan keuangan dan BMN merupakan data yang krusial dan harus akurat,” ucap Budi Argap.

Budi Argap menambahkan bahwa Kantor Wilayah Kemenkumham Riau sangat terbuka lebar bagi para pengelola keuangan untuk bertanya dan berdiskusi jika mengalami kendala dalam menyusun laporan keuangan.

Kegiatan Rekonsiliasi data laporan keuangan dan BMN bertujuan sebagai sarana pencocokan dan kesesuaian data keuangan dan BMN dari masing-masing unit kerja. Selain itu juga bertujuan dalam menyelesaikan permasalahan dan sekaligus mengantisipasi permasalahan yang ada dalam pelaporan keuangan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada satuan kerja terbaik. Ada 3 kategori yaitu Kategori Satker yang mengirim Tunjangan Kinerja tercepat pada Semester II Tahun 2023. Peringkat pertama diraih Lapas Kelas IIA bengkalis dan peringkat kedua diraih Rupbasan Kelas II Bengkalis.

Penghargaan itu langsung diberikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau Budi Argap dan mengapresiasi kepada UPT yang mendapatkan penghargaan.(red/FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *