HUKRIM  

Latpraops OKC 2024, Ini Pesan Kapolresta Magelang

Latpraops OKC 2024, Ini Pesan Kapolresta Magelang


Magelang – Sebelum digelar resmi Operasi Ketupat Candi (OKC) 2024, Polresta Magelang menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) OKC 2024. Kegiatan dipimpin oleh Kapolresta Magelang Polda Jawa Tengah Kombes Pol Mustofa, S.I.K., M.H. di Mapolrests setempat, Jumat (22/03/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolresta Magelang AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H., S.I.K., M.H., Kasatlantas Polresta Magelang Kompol Agus Santoso, S.E., S.I.K., M.H. Juga hadir pejabat utama Polresta Magelang, para Kasat, dan Kapolsek jajaran.

Dalam arahannya, Kapolresta Magelang menyampaikan menghadapi dimulainya Operasi Ketupat Candi 2024, perlu dilakukan Latpraops OKC 2024. Sehingga diharapkan personel yang terlibat OKC memiliki gambaran guna pelaksanaan nantinya.

“Di wilayah hukum Polresta Magelang perlu adanya rekayasa lalulintas selama OKC 2024, yaitu pengalihan pengaturan arus, pengalihan jalur, dan jalur alternatif lalulintas. Sehingga akan menjamin kelancaran lalulintas bagi pemudik maupun masyarakat yang melintas wilayah Kabupaten Magelang,” ujar Kombes Pol Mustofa.

Namun demikian, Kapolresta menekankan agar rekayasa lalulintas ini juga disertai dengan penambahan rambu dan petunjuk arah. Agar pengendara tidak mengalami kebingungan saat mengikuti jalur rekayasa.

Kapolresta Magelang menegaskan hal yang menjadi atensi adalah jalur arteri di wilayah Magelang. Seperti untuk jalur dari Secang-Payaman- Salaman. Kemudian di Salam, tempat perbatasan Jateng-DIY, dan jalur Salaman-Borobudur-DIY.

“Untuk jalur ke Candi Borobudur sebagai destinasi wisata super prioritas tetap menjadi perhatian. Oleh sebab itu perlu disiapkan Pospam, Posyan, dan Pos Terpadu. Selain itu juga harus dibentuk Tim Urai Macet di antaranya ditempatkan di jalur Salam-Muntilan, Salaman-Artos, dan Secang-Payaman,” tegas Kombes Pol Mustofa.

Di akhir pengarahan, Kapolresta Magelang juga memberikan penekanan, menjelang OKC 2024 untuk dilakukan kegiatan cipta kondisi secara masif. Mengingat tindakan negatif seperti kenakalan remaja, balap liar, tawuran, petasan, miras, dan lainnya masih terjadi.

“Jadi cipta kondisi terus ditingkatkan dengan harapan dapat membuat dan memberikan rasa aman nyaman kepada masyarakat yang menjalankan ibadah Ramadan dan merayakan Idul Fitri. Kita berdoa, semoga OKC 2024 berjalan lancar dan aman,” pungkas Kombes Pol Mustofa. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *