Listrik Jalur Khusus,Kalapas Bengkalis Muhammad Lukman Kordinasi Dengan PLN Kabupaten Bengkalis

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II A Bengkalis yang di huni 1755 WBP yang setiap harinya membutuhkan pasokan listrik yang cukup dan lancar. Hal ini dikatakan Kepala Lapas Bengkalis, Muhammad Lukman saat dikunjungi manager PLN Bengkalis Muhammad Asqhalany dan camat Bengkalis Taufik Hidayat Selasa (2/7/2024) pagi.

Kepala Lapas Bengkalis melakukan koordinasi terkait dengan kesediaan pasokan listrik dan kelancaran pasokan dari PLN, Kalapas mengatakan untuk kebutuhan air dan kipas ini jadi prioritas apabila lampu padam maka yang pertama dilakukan menyampaikan pemberitahuan kepada semua warga binaan terhadap kondisi yang terjadi.

“Kita sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), apabila terjadi gangguan mati lampu wajib menyampaikan pemberitahuan untuk semua ruangan dan kita maksimalkan juga pemakaian genset yang ada,”kata Muhammad Lukman didampingi Pejabat Lapas lainnya.

Koordinasi yang dilakukan ini sebagai antisipasi gangguan keamanan, salah satunya peningkatan layanan untuk warga binaan seperti listrik tidak selalu padam.

“Nantinya ada jalur khusus yang dikelola lebih lanjut oleh pihak PLN, disamping kami memaksimalkan mesin genset yang ada, kalau untuk bertahan dua jam masih bisa digunakan tetapi kalau lebih takutnya tidak mampu, apalagi di sini sudah over kapasitas,”ungkapnya.

Sementara manager unit layanan pelanggan PLN Bengkalis Asqhalany mengatakan pihaknya akan melakukan beberapa skenario untuk memaksimalkan instalasi jaringan listrik, salah satu upaya yang dilakukan dengan cara Percepatan manuver trafo dengan menarik jaringan baru.

“Kita sudah lakukan dengan menarik jaringan baru, jadi kedepannya kita akan stanbykan trafo khusus untuk di Lapas kemudian nanti ada trafo cadangan, satunya dari Dinas Pendidikan satunya di Kejaksaan Negeri,”kata Muhammad Asqhalany.

Selain itu ada skenario lain dengan cara System penyulang, dari empat penyulang tersebut nanti diupayakan untuk di Lapas dua jurusan. Meskipun ada pemadaman dikatakan manager PLN diupayakan tidak lebih dari dua jam diupayakan selama 90 menit sudah bisa menyala.(FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *