LPM Dompet Dhuafa Gelar Kegiatan Grebek Kampung Ramadhan 1445 H 

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM) Dompet Dhuafa menyelenggarakan kegiatan Grebek Kampung Ramadan di Kp. Kebon Kelapa (Purna) Rt.01/02, Serpong, Sabtu (23/3/24).

Kegiatan ini disambut antusias oleh seluruh warga yang mengikuti kegiatan dari pagi sampai waktu berbuka.

Membangun keberdayaan masyarakat dhuafa dan prasejahtera menjadi mimpi besar Dompet Dhuafa dalam mengelola zakat, infak, sedekah, dan wakaf (Ziswaf). Momen Ramadan menjadi upaya Dompet Dhuafa memaksimalkan kebaikan.

PIC Pogram Grebek Kampung Ramadhan Akbar menyampaikan, Ramadan adalah bulan Agung dan Mulia, karena itulah Ramadan selalu dinanti oleh kaum muslimin, termasuk di Indonesia, maka semarak dalam mengisi Ramadan sangat terasa dalam denyut kehidupan beragama di Indonesia.

Bulan Ramadan memiliki keistimewaan tersendiri di banding bulan-bulan yang lain. Bulan Ramadan merupakan kesempatan besar sekaligus menjadi acuan bagi seluruh umat muslim untuk kembali meningkatkan kuantitas serta kualitas umat Islam dalam beribadah kepada Allah SWT sebulan penuh.

Fenomena ini sangat menarik untuk saling bersinergi agar keberkahan Ramadan ini dapat juga dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat, karena masih ada komunitas-komunitas marginal yang belum merasakan semaraknya Ramadan.

Maka untuk memberikan nuansa Ramadan yang lebih terasa di masyarakat marginal, LPM Dompet Dhuafa mengadakan kegiatan Grebek Kampung Ramadan.

“Grebek Kampung merupakan bentuk kegiatan di suatu kampung, dengan variasi program yang kita gelar, mulai dari bersih-bersih masjid, edukasi mitigasi bencana dari DMC, layanan Kesehatan gratis dari LKC, tukar mukena dan parsel ramadan, dapur umum, dan pesantren kilat untuk anak-anak,”ujarnya.

Lanjut Akbar, “Grebek Kampung Ramadan” kali ini yaitu untuk :

1. Menyemarakan bulan suci Ramadan dan memberikan pengalaman baru bagi masyarakat dalam mengisi kegiatan Ramadan

2. Menjadikan Ramadan sebagai momentum yang tepat untuk meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial antara korporasi dengan masyarakat

3. Menumbuh kembangkan serta melestarikan rasa gotong royong dan kebersamaan di masyarakat

Beragam program yang hadir semoga menjadi penyemangat masyarakat dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan, selain di Serpong, Grebek Kampung Ramadan 1445 H juga akan hadir di Pangandaran, Jawa Barat,”jelas Akbar.

Ditempat yang sama, Ketua RT 01, Evan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada LPM Dompet Dhuafa sudah memberikan kegiatan grebeg kampung ramadan, kegiatan ini berdampak positif terhadap Kp. Purna Kel Serpong,”pungkasnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *