LPTQ Kecamatan Serpong, Gelar Seleksi Calon Peserta Tilawatil Qur’an, Jelang MTQ Tingkat Tangsel

RMnews, Tangsel, — Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan, menggelar kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Ke-XII Tingkat Kecamatan Serpong di Aula Kelurahan Cilenggang, Sabtu (27/01/2024).

Dengan mengusung tema kegiatan Melalui Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kecamatan Serpong Kita Tingkatkan Pemahaman, Penghayatan, dan Pengamalan Isi Kandungan Al-Qur’an. Acara dibuka langsung oleh Camat Serpong yang diwakilkan oleh Sekretaris Kecamatan Serpong Bunga Pranatalia Putri S.STP.,M.Si.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Se-Kecamatan Serpong, Sekel Se-Kecamatan Serpong, Ketua LPTQ Kecamatan Serpong, Binamas dan Babinsa, serta Ketua LPTQ tingkat kelurahan Se-Kecamatan Serpong, Kasi Kesos Kecamatan dan Kelurahan serta Jajaran tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya Sekcam Kecamatan Serpong Bunga Pranatalia mengatakan “Tentunya kegiatan MTQ ini menjadi kegiatan rutin yang sudah dilakukan dari Tahun 2010 artinya sudah 13 tahun, Insya Allah kita melaksanakan kegiatan MTQ mulai dari Tingkat Kecamatan, dan Tingkat Kota Tangerang Selatan juga nantinya berlanjut sampai dengan Tingkat Nasional. “Ujar Bunga dalam sambutannya.

Ia pun menambahkan dan berharap, MTQ tentu menjadi salah satu kegiatan untuk mengkokohkan tiang agama kita, menguatkan kegiatan syiar agama kita di wilayah Kecamatan Serpong.

“Kedepannya semoga apa yang sudah di pelajari menjadi kan pahala buat kita nantinya di Akhirat dan dunia, serta menghasilkan bibit-bibit unggul putra-putri daerah di Wilayah Kecamatan Serpong dapat melaju ditingkat Kota Tangerang Selatan serta nasional.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kecamatan Serpong Abi Roslih mengatakan tujuan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ini untuk menemukan bakat-bakat untuk nanti diajang lomba MTQ tingkat Kota Tangerang Selatan untuk Kecamatan Serpong ini, kita ingin agar putra-putri daerah yang terpilih nantinya untuk mengikuti MTQ tingkat Kota Tangerang Selatan.

“Jadi pondasi-pondasi yang ada dikelurahan bisa terserap kebetulan Kecamatan Serpong terdiri dari 9 Kelurahan, dan setiap kelurahan itu sudah ada Ketua LPTQ tingkat kelurahannya, nantinya mereka akan mencari bibit bibit yang ada disetiap kelurahanya. Alhamdulillah tahun ini peserta STQ lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya ada 60 peserta yang mengikuti kegiatan STQ ini. “Ujar Abi Roslih.

Ia pun berharap kedepannya, setelah terselenggaranya kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) mudah-mudahan dengan adanya ini kita bumingkan kembali agar anak anak tidak terfokus dengan gadget.

“Tentu ini kegiatan yang akan kita bumingkan di zaman era digitalisasi bahwa mereka nantinya akan berpikir ingat dirinya sendiri tentang Agama Islam, dan lebih mengenal serta menghayati apa itu Al Qur’an. “Pungkasnya.

Ada 10 cabang kategori yang dilombakan diantaranya Kaligrafi, Tilawah Al-Qur’an, Qiraat Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Tafsir Al-Qur’an, Fahm Al-Qur’an, Syarh Al-Qur’an, Senin kaligrafi Al-Qur’an, karya tulis ilmiah Al Qur’an, hafalan Al hadist, dan Qiratul Kutub. (Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *