Luar Biasa, Waroeng Lengkong Sukses Gelar Acara Nikah Merdeka 78

Rakyatmerdekanews.com – Tangsel – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 tahun, Nikah Merdeka 78 ,acara yang berlangsung di waroeng lengkong jalan SKKI Pondok Jagung Kecamatan Serpong Utara Kota Tangerang Selatan Sabtu (19/08/2023).

Acara di buka langsung oleh walikota Tangerang Selatan H.Benyamin Davnie, Turut hadir Kepala Dinas Dukcapil Tangsel Drs.H.Dedi Budiawan,MM, Danyonkav 9/SDK Mayor Kav Juliansyah S.Hub.Int, Kapolres Tangsel ( mewakili), Ketua Panitia Desra Natasha, Founder Waroeng Lengkong Lista Hurustiati SH,MH, My Home Community serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Lista Hurustiati SH.,MH selaku founder Waroeng Lengkong menyampaikan bahwa ,”Dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 kami mengadakan kegiatan pencatatan perkawinan Untuk umat Nasrani bagi warga kota Tangerang Selatan khusus bagi mereka yang sudah menikah di gereja namun belum memiliki Catatan perkawinan (Nikah Sirih), maka dari itu kami bekerja sama dengan pemerintah kota Tangerang Selatan dalam hal ini Dinas Catatan sipil (Dukcapil) Tangsel. Penyelenggaraan pencatatan pernikahan sah secara masal tahun ini sebanyak 36 pasang Mempelai.

Kami berharap kedepan nya kegiatan ini bisa menjadi agenda program tahunan pemerintah Tangsel, kami menilai ini sangat bermanfaat bagi masyarakat tangsel. Untuk Kegiatan pencatatan pernikahan secara masal kali ini kami khususkan bagi masyarakat Nasrani yang mana sebelumnya beberapa bulan lalu kamipun telah mengadakan acara sejenis ini khusus bagi masyarakat muslim, dan allhamdulillah sudah kami selesaikan dengan sukses pula”jelas Lista.

Sementara Walikota Tangerang Selatan, Drs. H.Benyamin Davnie, mengungkapkan bahwa “Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar panitia penyelenggara saat ini, tentunya kami pemerintah Tangsel sangat mendukung kegiatan yang baik ini dan semoga masyarakat dapat teredukasi atas adanya kegiatan ini dan bagi masyarakat yang belum paham bahwa pentingnya status pernikahan sah itu wajib terdata di kami (Pemerintah Tangsel), secara jika sudah dimiliki berbentuk dokumen di Catatan sipil pun akan memudahkan masyarakat pula dalam mengurus hal hal penting lainnya juga apapun untuk kebutuhan dokumen keluarga, termasuk pendataan untuk dokumen keluarga harus ada di DPT jangan sampai tidak ada datanya di DPT Hal ini Terkait pada persiapan Masyarakat Tangsel dalam menghadapi pesta demokrasi di 2024 mendatang sudah semakin dekat” ujar Benyamin Davnie.

Alhamdulillah dengan adanya kegiatan ini para peserta yang hadir saat ini sudah ada catatan pernikahannya di pemerintah Tangsel melalui perbantuan dari tim Dukcapil Tangsel pada hari ini, kegiatan yang positif seperti ini tentunya akan kami dukung, mudah mudahan kedepanya kegiatan seperti akan terus berjalan secara konsisten dan akan menjadi agenda tahunan untuk pemerintah khususnya di Kota Tangerang Selatan,” tambah Benyamin Davnie.

Pada Kesempatan yang sama, Ketua Panitia Desra Natasha, mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang terlibat dalam mendukung suksesnya kegiatan ini serta para peserta Nikah Merdeka 78 di tahun ini, dan kami juga mohon maaf apa bila dalam pelayanan kami masih kurang memuaskan bagi peserta maupun tamu undangan lainnya semoga kedepan nya kegiatan ini akan kami kemas dengan lebih baik lagi,” ucap Desra Natasha menutup. (Rat/Del)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *