Maybank Shariah Wealth Management Jadi Solusi Pengelolaan Kekayaan

Rakyatmerdekanews.com, JAKARTA, — Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria melalui Unit Usaha Syariah (“UUS”) menghadirkan layanan Maybank Shariah Wealth Management menyeluruh pada Senin (25/9), di Jakarta.

Maybank Indonesia menyediakan layanan Maybank Shariah Wealth Management sebagai solusi pengelolaan kekayaan bagi nasabah privilege dan premier yang peduli dengan keseimbangan keuangan dan keberkahan spiritual serta memberikan manfaat yang optimal berdasarkan prinsip-prinsip syariah.

Dalam peluncuran Maybank Shariah Wealth Management, Taswin Zakaria menjelaskan layanan menyeluruh ini menjadi keunikan Bank dalam memenuhi kebutuhan keuangan nasabah yang sejalan dengan strategi Grup Maybank, M25+, untuk menjadi institusi keuangan Global yang terdepan di industri perbankan Syariah.

“Layanan ini juga merupakan bentuk dukungan Maybank Indonesia dalam mendukung Roadmap Pengembangan Perbankan Syariah Indonesia 2022-2025 oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), untuk membentuk perbankan syariah yang resilient, berdaya saing tinggi dan berkontribusi signifikan terhadap pperekonomian dan pembangunan nasional,” kata Taswin.

“Sebagai salah satu penyedia layanan keuangan terkemuka di Indonesia dan dunia yang mengedepankan prinsip-prinsip Syariah, Maybank Indonesia akan terus berkomitmen memberikan layanan dan produk yang tepat serta komprehensif untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan nasabah,” lanjut Taswin.

Sementara itu , Head Shariah Banking Maybank Indonesia Romy Buchari menuturkan program itu sebagai solusi keuangan menyeluruh dengan prinsip-prinsip yang memberikan manfaat material dan spiritual sesuai dengan kebutuhan serta tahapan hidup nasabah.

“Pengelolaan kekayaan berbasis syariah ini merupakan alternatif solusi keuangan untuk berinvestasi dengan pendekatan yang dirancang dalam mendampingi tahapan hidup nasabah, khususnya berkaitan dengan pengelolaan kekayaan yang menyeluruh sehingga dapat membantu nasabah mencapai tujuan keuangannya baik jangka pendek maupun jangka panjang, dan di saat yang sama. Tetap memberikan rasa tenang sesuai prinsip Syariah,” kata Romy.

Ditambahkannya Maybank Shariah Wealth Management ini mengusung 5 pilar pengelolaan kekayaan.

Mulai dari wealth creation yang memberikan solusi atas kebutuhan keuangan keluarga. Kemudian wealth accumulation yang bisa mengoptimalkan investasi berdasarkan prinsip syariah, wealth preservation yang produknya dapat melindungi nasabah dari risiko serta sebagai perlindungan aset nasabah, wealth purification untuk membersihkan harta dan berbagi terhadap sesama, hingga wealth distribution yang dapat membantu mempersiapkan waris.

Dari ke-lima pilar Maybank Shariah Wealth Management, UUS Maybank Indonesia menawarkan berbagai macam produk untuk setiap pilarnya yang sesuai dengan tahapan hidup nasabah.

Disisi lain Romy melanjutkan pada setiap pilar Maybank Shariah Wealth Management, pengelolaan kekayaan berbasis syariah ini merupakan alternatif solusi keuangan untuk berinvestasi dengan pendekatan yang dirancang dalam mendampingi tahapan hidup nasabah.

Maybank Shariah Wealth Management memiliki key differentiator yang terletak pada dua pilar terakhir, yaitu wealth purification dan wealth distribution, yang kami perkenalkan kepada nasabah dalam memfasilitasi zakat, sedekah, wakaf dan juga wasiat.

“Kami berharap Maybank Shariah Wealth Management dapat menjadi solusi atau jawaban atas kebutuhan keuangan dan kedamaian spiritual dari nasabah, serta memberikan warisan yang terbaik bagi generasi penerus dan lingkungan di sekitar kita,” ujar Romy. (LW)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *