Membanggakan, Delegasi Tangsel Jadi Perwakilan Indonesia di Ajang International Folk Festival 2024 di Nepal

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Prestasi membanggakan kembali datang dari Kota Tangerang Selatan. Sebanyak 12 delegasi dari kota termuda se-Banten ini mewakili Indonesia di ajang International Folk Festival 2024 di Nepal beberapa hari lalu.

Berdasarkan keterangan yang didapat pada Selasa (05/03/2024) dari Wakil Walikota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan, bahwa delegasi dari Tangsel sebanyak 12 orang, serta menampilkan tarian-tarian khas yang memperkenalkan Bangsa Indonesia.

“Alhamdulillah perwakilan Tangsel menampilkan kebudayaan beragam di Indonesia. Penampilan yang menunjukkan kebudayaan di antaranya dari Sumatera, Banten, Sulawesi hingga Papua,” ujar Pilar.

Tentunya kata Pilar, kesempatan ini pula dimanfaatkan untuk memperkenalkan Kota Tangerang Selatan ke dunia. Apalagi festival ini dihadiri berbagai negara dari belahan benua.

“Kesempatan ini harus kita manfaatkan untuk memperkenalkan semua kebudayaan yang kita miliki, baik Tangerang Selatan maupun juga Indonesia,” ucapnya.

Bahkan Pilar melihat bahwa delegasi dari berbagai negara lain begitu terkesima ketika penampilan dari Indonesia.

“Kita ini beragam penampilannya jadi sangat menghibur sekali. Bahkan saya melihat delegasi dari negara lain itu betul-betul memperhatikan penampilan kita dan ketika selesai, itu luar biasa sekali applause dari mereka. Ini pesan, bahwa negara lain saja begitu bangga melihat kita, dan sudah seharusnya kita sebagai warga Indonesia bangga dan terus melestarikan kebudayaan yang kita punya,” ucapnya.

Untuk diketahui, International Folk Festival 2024 diikuti 12 negara. Di antaranya Austria, Bangladesh, Belgia, Bostwana, Estonia, Jerman, India, Indonesia, Malaysia, Polandia, Afrika Selatan dan Nepal sebagai tuan rumah.

Ajang tahunan ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan kebudayaan terutama tarian khas yang dimiliki masing-masing negara peserta. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *