Meriahkan Hardiknas, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Gelar Beragam Kegiatan

RMnews, Kota Tangerang Selatan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan menggelar beragam kegiatan dimulai dengan Upacara Bersama, Gelar Karya Pendidikan, dan Seminar Pendidikan Peluncuran Muatan Lokal Pencak Silat.

Upacara peringatan Hardiknas digelar dihalaman SD Negeri Rawa Buntu 03, Kecamatan Serpong Kota Tangerang Selatan, dan diikuti oleh seluruh Kepala Sekolah Jenjang Paud, TK, SD, dan SMP Se-Tangerang Selatan, Kamis (02/04/2024).

Ketua Panitia Acara Dedi S.Sos menyampaikan, Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar dan meriah serta berkat kerjasama kita semua dengan seluruh stakeholder pendidikan di Kota Tangerang Selatan baik negeri maupun swasta. Hal itu dijelaskan oleh Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang SMP usai melakukan apel bersama.

“Kami selaku panitia sangat berterima kasih sekali atas kontribusi bapak, ibu semua dalam rangka menyukseskan gelar karya pendidikan ini. Perlu kami sampaikan bapak, ibu bahwa hari ini kita akan menyaksikan beberapa tampilan pentas seni mulai dari, TK, SD, dan SMP dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional. “Ujar Dedi

Rangkaian acara pada hari ini digabung dengan hasil karya dari peserta didik dan guru-guru penggerak serta adanya seminar pendidikan peluncuruan muatan lokal pencak silat.

“Saya selaku panitia sangat mengapresiasi betul kegiatan ini, Mudah-mudahan kegiatan ini berdampak pada proses pembelajaran dalam peningkatan kualitas pendidikan di Kota Tangerang Selatan. Mari kita sukseskan penyelenggaraan pendidikan di Kota Tangerang Selatan yang lebih baik lagi. “Pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Deden Deni S.E.S.AP.MM membuka acara kegiatan gelar karya pendidikan dalam sambutannya mengatakan, Ini momen rutin setiap tahunnya dan pada hari ini ada beberapa rangkaian kegiatan acara yang digelar.

“Kami mengevaluasi sejauh mana, kualitas Pendidikan ditangsel, sesuai dengan target Pak Walikota Benyamin Davnie. Berhasil tidaknya, maju tidaknya pendidikan ujung tombak kuncinya dari bapak, ibu sekalian. PPDB besok lebih bisa tertib lagi, dan yang paling penting hak pendidikan semua masyarakat dapat terlayani tanpa terkecuali. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kegiatan gelar karya pendidikan tahun 2024 resmi saya buka.”Tutur Deden.

Ia pun berharap, Mudah-mudahan dengan momentum ini, Pendidikan ditangsel lebih maju lagi sesuai dengan motto Cerdas, Modern dan Religius.

Pada moment Hardiknas ini, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan para peserta beserta Panitia Acara tampak mengenakan pakaian Adat Nusantara dan diberikan kesempatan untuk membuka stan, agar bisa memamerkan hasil karyanya.

(Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *