PROFIL  

Momen Jumat Berkah, Yayasan Balapentas Madani Peduli Gelar Acara Santunan Anak Yatim Piatu

RM News, Tangsel — Yayasan Barisan Laskar Pendidik (Balapentas) Tangsel Madani Peduli Gelar acara Santunan anak yatim piatu di momen Jumat Berkah, Jumat (30/08/2024).

Acara tersebut digelar di Sekretariat Yayasan Balapentas, Jl. Cendrawasih Raya No.56 Kel.Sawah Baru, Kec. Ciputat Kota Tangerang Selatan.

Ditemui awak media Ketua Yayasan Balapentas Madani Peduli (YBMP) Tangsel Sugeng mengatakan, Alhamdulillah santunan anak yatim piatu sudah berjalan lancar, harusnya pelaksanaannya ada di minggu kedua tetapi karena terbentur waktu dan harus dipersiapkan oleh pengurus baru hari ini kita laksanakannya.

“Kami juga menyampaikan arahan-arahan untuk anak-anak kita, tadi ada satu pembinaan mental dan diingatkan untuk anak-anak kita bahwa kita menjadi manusia harus bertanggung jawab, menghormati orang tua dan juga kita sampaikan kepada anak-anak jauhilah dari apa yang dinamakan gadget atau handphone karena jika patokan dengan itu semua menjadi ketinggalan. Mudah-mudahan dengan adanya pengurus yang semangat ini, anak-anak yatim kita nanti kedepannya bisa sukses, baik didunia maupun akhirat jadi jangan sampe kalah dengan orang-orang lain karena kita intens mendampingi mereka. “Ujar Sugeng.

Ditempat yang sama Ketua Bidang Pendidikan Anak Asuh Yayasan Balapentas Ali Mustofa mengatakan, Kita ingin membentuk disini anak-anak yang tidak mampu dibawah naungan Yayasan Balapentas minimal Per Juz hafal seperti itu, mudah-mudahan bisa terfasilitasi oleh rekan-rekan guru di Kota Tangerang Selatan.

“Ini sebetulnya masih perencanaan dan mudah-mudahan bisa terealisasi di tahun 2025 ini dan anak-anak sudah bisa mondok di sini. Ini peluang besar Yayasan Balapentas ini untuk merangkul anak-anak yang tidak mampu, anak-anak yatim khususnya di wilayah Kota Tangerang Selatan untuk bisa bangkit lagi dari sebelumnya. “Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Balapentas Madani Peduli (YBMP) Kota Tangerang Selatan Satiyan dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah pengajian dan santunan di bulan Agustus berjalan lancar semoga barokah.

“Mudah-mudahan di Jumat barokah ini kita di rahmatin semuanya, Insya Allah doakan pembangunan yayasan Balapentas lancar dan cepat selesai, minggu depan sudah masuk ke tahap kedua Pembangunannya pasang keramik. (Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *