PROFIL  

MTQ Tingkat Kecamatan Ciledug Sukses Digelar dan Berjalan Lancar

RMnews, Kota Tangerang, — Kecamatan Ciledug Kota Tangerang sukses menggelar acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-5 Tahun 2023 resmi dibuka Camat Ciledug Muhammad Marwan S.IP di lapangan kantor kecamatan Ciledug Kota Tangerang, Kamis (07/12/2023).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Ciledug, Sekcam, Danramil, Babinsa, Binamas, Kepala KUA, Polsek Ciledug, Tokoh Masyarakat, Tokoh Ulama, Ketua penggerak PKK, Tokoh Pemuda, Kafilah serta para tamu undangan lainnya.

Pembukaan diawali dengan pawai ta’aruf atau Defile dari masing-masing kelurahan Se-Kecamatan Ciledug. Peserta dari 8 Kelurahan terbagi menjadi 2 cabang yang dilombakan yaitu Tilawah dan Tahfidz Quran.

Saat ditemui awak media diruang kerjanya, pada Rabu (27/12) Kepala Seksi (Kasi) kemasyarakatan Lisnah S.Tr. Keb. M.Si menjelaskan bahwa acara MTQ Ke-5 Kecamatan Ciledug Sukses Digelar dan berjalan lancar serta penuh hidmat dan kekompakan yang sangat luar biasa.

Masyarakat, Para Ulama, Tokoh Pemuda Kecamatan Ciledug menyambut baik Pelaksanaan MTQ ini. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesatuan dan persatuan sesama umat islam, disamping meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“MTQ Tingkat Kecamatan Ciledug ini bertujuan untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiyyah selain itu dengan MTQ ini agar lebih mudah dipahami oleh umat Islam dan masyarakat umum. Mudah-mudahan kedepanya ditahun-tahun berikutnya kegiatan MTQ di gelar kembali yang pertama kita bisa menjaring generasi muda yang berbakat khususnya diwilayah kecamatan Ciledug dari kegiatan MTQ ini kita bisa menjaring generasi-genarasi muda bisa mengikuti kegiatan baik dari tingkat Kecamatan, Kota dan Provinsi. “Ujar Lisnah.

Berikut Cabang dan golongan MTQ Tahun 2023 yaitu :

Cabang Tilawah ; Golongan Dewasa, Pria /Wanita usia maksimal 40 Tahun 11 bulan 29 hari. Untuk golongan Remaja Pria / Wanita usia maksimal 24 tahun. Untuk golongan Anak-anak Pria / Wanita maksimal 14 Tahun. Golongan Tartil Qur’an Pria / Wanita usia maksimal 12 Tahun.

Cabang Tahfidz Qur’an ; Masing-masing 1 peserta dari tiap-tiap kelurahan dengan usia maksimal 8 tahun 11 bulan.

Kegiatan MTQ Tingkat Kecamatan Ciledug diadakan dengan dua sistem yaitu sistem babak penyisihan dan babak final. Kelurahan Sudimara Timur mendapatkan Juara Terbaik ke-1, Juara Terbaik Ke-2 diraih oleh kelurahan Sudimara Barat dan Juara Terbaik ke-3 diraih oleh kelurahan Sudimara Selatan. (Adv/Yun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *