MUNAS ASPRINDO 2023 Penguatan Peran Pengusaha BUMIPUTRA Dalam Ekosistem Usaha Nasional

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Asosiasi Pengusaha BUMIPUTRA Nusantar Indonesia menggelar Musyawarah Nasional yang dihadiri oleh Dewan Pimpinan Pusat, Dewan

Pimpinan Wilayah, Dewan Pimpinan Cabang, dan Perwakilan Luar Negeri. Perwakilan Luar Negeri dalam hal ini bertindak sebagai Peninjau yang dapat memberikan masukan pemikiran dan gagasan konstruktif, informatif serta jaringan kerjasama dengan mitra luar negeri.

Munas memiliki kewenangan antara lain menetapkan Garis-garis Besar Haluan Organisasi, Program Umum dan Arah Kebijakan ASPRINDO. Munas juga berwenang menilai laporan pertanggungjawaban Dewan Pimpinan Pusat (DPP) tentang amanat yang telah diberikan oleh Munas sebelumnya; memilih dan mengangkat Dewan Pimpinan Pusat; serta menetapkan keputusan- keputusan lain yang dianggap perlu untuk keperluan Munas, Dewan Pimpinan Pusat dapat membentuk panitia pelaksana Munas yang bertanggung jawab kepada Dewan Pimpinan Pusat. Panitia pelaksana Munas terdiri atas Pengarah (Panitia Pengarah) dan Pelaksana (Panitia Pelaksana). Munas akan dianggap sah apabila dicakup oleh ½ (setengah)ditambah 1 (satu) jumlah DPW dan DPC., Jumat (29/09/2023).

H. Jose Rizal Ketua Umum ASPRINDO mengatakan” Syukur alhamdulillah pada akhirnya kita bisa menyelenggarakan Musyawarah Nasional Asprindo untuk pertama kali. Munas ini seharusnya berlangsung pada semester pertama tahun 2023.

Namun karena adanya kebijakan Dewan Pembina untuk memperpanjang masa jabatan kepengurusan DPP setelah mempertimbangkan masa pandemi yang cukup panjang, maka Munas kami jadwalkan terselenggara menjelang berakhirnya masa kepengurusan DPP periode 2018-2023.

“Munas ini merupakan Munas pertama, sekaligus bersifat strategis, karena kita sedang menyusun tahun politik terkait dengan suksesi kepemimpinan negara kita” terangnya.

Menurutnya, Kita berharap pemilihan presiden di tahun 2024 mendatang akan melahirkan pemimpin yang memiliki kebijakan dan keberpihakan kepada pengusaha Bumiputera.

Masih kata Jose Rizal, Munas ini., selain membuka kesempatan bagi kita untuk mengkonsolidasikan dan menyusun program kerja 5 tahun ke depan, sekaligus kita diharapkan melahirkan resolusi yang dapat kita dorong untuk menjadi salah satu kebijakan presiden mendatang dalam mengelola negara ini.

Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran pengurus Asprindo, baik di pusat maupun di daerah dan di mancanegara, untuk segenap daya dan upaya hadir dalam perhelatan ini, memberikan kontribusi pikiran dan tenaga bagi kemajuan organisasi kita ” papar H. Jose Rizal Ketua Umum ASPRINDO

Semoga ASPRINDO ke depan semakin berdaya, dan benar-benar bisa menjadi salah satu wadah yang cukup mumpuni untuk pengembangan UMKM ke depan.

Secara khusus terima kasih saya sampaikan kepada para sponsor yang mendukung acara ini; dan kepada panitia pelaksana yang sudah bahu- membahu, bekerja keras untuk mewujudkan terselenggaranya Munas.

Tanpa dukungan sponsor dan upaya pantia, perhelatan ini tidak mungkin
terselenggara seperti yang kita lihat sekarang. Semoga Allah meridhoi semua ikhtiar dan kerja nyata kita” tandasnya., (Red).

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *