HUKRIM  

Nekad Jual Sabu Ke Polisi Rasakan Dinginnya Dalam Sel Jeruji Besi

Rakyatmerdekanews.com – P. Sidimpuan.Sumut – Seorang pria berusia 37 tahun inisial ( AAH )warga Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Wek III, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan kota Padangsidimpuan terlalu nekad jual narkotika jenis sabu ke Polisi, pria yang tertangkap basah jual sabu ke Polisi itu kini harus merasakan dinginnya jeruji besi di Polres Padangsidimpuan.

Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan, SH, SIK, MH, melalui Kasat Res Narkoba, AKP Jasama H Sidabutar, SH, pada Jumat (25/8/2023) sore, menuturkan Kepada wartawan terkait kronologis penangkapan warga Jalan KH Wahid Hasyim, Kelurahan Wek III, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan dimana ” awalnya pada Rabu (23/8/ ) dini hari, Tim Opsnal mendapat informasi dari masyarakat, bahwa di Jalan KH Wahid Hasyim, sering terjadi transaksi narkotika jenis sabu, info dari masyarakat mengarah pada tersangka yang kuat dugaan sering bertransaksi sabu,” jelas Kasat.

Atas informasi itu Kasat menambahkan, Tim Opsnal melakukan teknik penangkapan dengan cara melakukan pembelian penyamaran atau undercover buy, Tim Opsnal berpura-pura membeli paket narkotika jenis sabu seharga Rp100 ribu, guna memancing tersangka agar ke luar dari “sarangnya”.

Pucuk di cinta ulam pun tiba, tersangka mengamini tawaran Tim Opsnal yang menyamar ia nekad menyerahkan paket sabu ke salah seorang Tim Opsnal Padahal Tim Opsnal yang lain sudah menunggu untuk menangkap tersangka.

“Begitu menyerahkan narkotika jenis sabu, kami langsung mengamankan tersangka terang Kasat.

Wajah tersangka yang tadinya sumringah akibat “barang dagangannya” laku, berubah jadi pucat pasi, tersangka tak menyangka bahwa yang memesan sabu darinya adalah Polisi yang bertugas di Sat Resnarkoba tersangka hanya bisa pasrah atas kenyataan pahit yang akan ia hadapi.

Saat melakukan penggeledahan, Tim Opsnal menyita barang bukti berupa satu unit Handphone warna biru yang berada di genggaman tangan sebelah kirinya, Lalu Tim Opsnal juga menyita sebuah dompet berisi 3 bungkus plastik klip transparan yang kuat dugaan isi narkotika jenis sabu.

“Total barang bukti narkotika jenis sabu yang berhasil kami sita dari tersangka yakni, seberat 2,03 Gram Kemudian, Tim Opsnal juga menyita 70 bungkus plastik klip transparan kosong, Sebuah sendok dari sedotan, Sebuah jarum suntik, dan Sebuah gunting besi dari dalam saku celana tersangka sebelah kanan milik tersangka,” papar Kasat.

Tak hanya itu sambung Kasat, pihaknya juga menyita uang tunai senilai Rp.4.248.000 dari dalam saku celana tersangka di sebelah kanan Kuat dugaan uang tersebut merupakan hasil penjualan transaksi narkotika jenis sabu.

“Kini, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka dan barang bukti kami tahan di Polres Padangsidimpuan,” ucap Kasat pada media ini. (Ahmad hakim)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *