Oman Zumansah Berharap PMI Tingkat Kecamatan Terus Berikan Kebaikan Buat Masyarakat 

Rakyatmerdekanews.com – Kabupaten Bogor – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Oman Zumansah berharap PMI ditingkat kecamatan dapat terus memberikan kebaikan untuk masyarakat.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Oman usai memberikan arahan dan membuka Rapat Kerja (Raker) PMI Kecamatan Pinang, Kota Tangerang di Villa Saung Benteng, Gunung Bunder, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2023).

“Kemanusiaan atau kebaikan PMI itu tidak hanya donor darah saja. Misal, ada tempat yang kotor kita bersihkan dengan cara berkoordinasi ke Dinas tekait dan jika ada Masjid licin kita bersihkan agar orang tidak terpeleset, itu juga kemanusiaan dan kebaikan,” ujar Oman seraya tersenyum.

Ia menambahkan, adapun tujuan dari Raker adalah untuk mengevaluasi hasil kerja tahun lalu dan rencana untuk tahun depan, kemudian di laporkan pada PMI Kota Tangerang.

“Untuk mengevaluasi hasil kerja tahun sebelumnya dan merencanakan kegiatan kerja untuk tahun depan, kemudian dilaporkan kepada pengurus PMI tingkat Kota Tangerang,” tegasnya.

Dirinya juga menegaskan, Raker evaluasi ini harus dilakukan oleh seluruh PMI tingkat kecamatan se-Kota Tangerang.

“Pasti ini akan dilakukan oleh semua PMI tingkat kecamatan. PMI Kecamatan Pinang ini merupakan yang pertama, saya berharap semua dapat melakukan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi ketidak aktifan dan kinerja anggotanya usai Raker Evaluasi tersebut.

“Akan kami keluarkan meski itu pengurus, untuk apa kalau hanya nama tapi tidak pernah hadir jika ada kegiatan,” tegas Mumu.

Ia menambahkan, bergerak itu tidak perlu banyak, sedikit lebih baik tapi dapat berjalan kegiatannya.

“Buat apa banyak tapi hanya jadi penonton, lebih baik sedikit tapi bekerja dan berkarya untuk masyarakat tentunya,” kata Mumu.

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa pihaknya akan segera melaporkan hasil evaluasi tersebut kepada PMI Kota Tangerang.

“Kami akan minta pernyataan kepada pengurus atau relawan yang ingin mengundurkan diri dan kemudian akan kami laporkan kepada PMI Kota Tangerang,” tandas Mumu. (Rat,Conk)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *