Optimalisasi Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral Melalui Coaching Clinic kepada Produsen Data

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang Selatan memfasilitasi Pembinaan Statistik Sektoral oleh BPS Kota Tangerang Selatan berupa coaching clinic kepada Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan selaku Produsen Data.

Acara Pembinaan Statistik Sektoral ini dibina langsung oleh Kepala Badan Pusat Statistik Kota Tangerang Selatan, Ir. Dadang Ahdiat dengan mengundang 4 (empat) perangkat daerah yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan serta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan.

Perangkat daerah tersebut dipilih karena dianggap telah melaksanakan Kegiatan Penyelenggaraan Statistik Sektoral dengan baik dan berkesinambungan. Sehingga diharapkan dapat meningkatkan Indeks Pembangunan Statistik Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Tahun (2024) ini kami harap nilai IPS (Pemerintah) Kota Tangsel dapat meningkat seperti nilai IPM. Semua pihak perlu sama-sama terlibat dan belajar agar bisa mencapai hal tersebut.” ujar Dadang Ahdiat pada kegiatan yang diselenggarakan Senin, 25 Maret 2024 bertempat di Gedung Balaikota Tangerang Selatan Lantai Dasar Ruang Display.

Acara ini bertujuan membina perangkat daerah untuk selalu mendokumentasikan semua bentuk bukti kegiatan penyelenggaraan statistik sektoral yang dilaksanakan agar dapat divalidasi dengan mudah oleh Tim Penilai Tingkat Kota, Tingkat Provinsi sampai Tingkat Nasional. Perangkat daerah juga dibina dalam mengakses laman yang mendukung kegiatan penyelenggaraan statistik sektoral seperti Romantik (Rekomendasi Statistik) dan INDAH (Indonesia Data Hub).

(Humas/Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *