HAMKAM  

Pangdam IV/Diponegoro Tinjau Pengamanan Gereja dan Gelar Kegiatan Sosial Jelang Nataru

Pangdam IV/Diponegoro Tinjau Pengamanan Gereja dan Gelar Kegiatan Sosial Jelang Nataru

Surakarta – Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tandyo Budi R., S.Sos., memantau secara langsung kesiapan pengamanan di sejumlah gereja di wilayah Surakarta, menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Minggu malam (24/12/2023).

Beberapa titik lokasi gereja yang menjadi fokus peninjauan meliputi Gereja Katolik Santo Petrus di Kelurahan Penumping, Kecamatan Laweyan, Gereja Katolik Santo Antonius Padua Purbayan di Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Pasar Kliwon, GBI Keluarga Allah di Kelurahan Kepatihan Kulon Kecamatan Jebres, GBI Keluarga Allah di Kelurahan Widuran Kecamatan Banjarsari, serta GKJ Margoyudan Gilingan di Kecamatan Banjarsari.

Setelah melaksanakan kunjungannya, Pangdam IV/Diponegoro dan rombongan juga melaksanakan kegiatan silaturahmi dan memberikan bantuan sosial kepada warga Dusun Dukuhan, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali pada Senin, (25/12/2023). Kegiatan yang dihadiri sekitar 100 warga tersebut merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat sekitar serta upaya mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P. menyampaikan pentingnya menjaga kerukunan dan keamanan bersama, terutama dalam momen-momen perayaan Natal dan menyongsong Tahun Baru. Upaya ini sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawab Kodam IV/Diponegoro dalam mendukung keamanan dan kondusifitas wilayah Jawa Tengah.

“Kegiatan ini bertujuan tidak hanya memastikan kesiapan pengamanan gereja-gereja yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru, tetapi juga berbagi momen kebersamaan dengan masyarakat melalui kegiatan sosial,” ungkapnya.

Kunjungan Pangdam IV/Diponegoro serta kegiatan sosial yang dilaksanakan di wilayah Boyolali juga diharapkan dapat memberikan semangat dan kebahagiaan bagi masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, sambil tetap menjaga keselamatan dan keamanan bersama.

“Diharapkan masyarakat untuk tetap waspada dan berkoordinasi dengan aparat keamanan dalam rangka menjaga keamanan selama perayaan Natal dan pergantian tahun,” pungkas Kapendam.

Para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Danpomdam IV/Dip, Danrem 074/Wrt, serta para Komandan Satuan jajaran Korem 074/Wrt turut serta mendampingi Pangdam dalam kegiatan ini. Langkah-langkah pengamanan yang diterapkan melibatkan koordinasi erat antara aparat keamanan, tokoh agama, dan komunitas setempat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. (Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *