HAMKAM  

Pangdam IV/Diponegoro Ziarah Rombongan Ke Makam Jenderal Besar H.M. Soeharto

Pangdam IV/Diponegoro Ziarah Rombongan Ke Makam Jenderal Besar H.M. Soeharto

Karanganyar – Panglima Kodam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono bersama rombongan melaksanakan ziarah ke Makam Presiden ke-2 RI yang merupakan salah satu Jenderal Besar dan sesepuh Tentara Nasional Indonesia yakni H. M. Soeharto di komplek pemakaman Astana Giribangun, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar. Rabu (27/9/2023).

Setibanya di tempat ziarah, Pangdam beserta rombongan memasuki Cungkup Argosari tempat makam H.M. Soeharto beserta isteri Siti Hartinah Soeharto atau yang dikenal Ibu Tien serta makam keluarga dalam satu ruang pendopo, selanjutnya dilaksanakan doa bersama dan diakhiri dengan tabur bunga.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Richard Harison, S.I.P., mengatakan bahwa maksud dan tujuan rombongan melaksanakan ziarah ke Makam H. M. Soeharto adalah untuk mendoakan salah satu sesepuh TNI dan dalam rangka rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke-78 dan HUT ke-73 Kodam IV/Diponegoro.

“H. M. Soeharto merupakan salah satu tokoh penting di tubuh TNI, dimana beliau merupakan sesepuh sekaligus sosok tokoh bangsa yang sangat luar biasa. Sebab atas dedikasi dan pengabdiannya, TNI masih tetap solid dan kokoh mengawal kedaulatan NKRI hingga saat ini”, Ucap Kapendam.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai wujud penghormatan atas jasa-jasa dan perjuangan yang di Dharmabaktikan H. M. Soeharto semasa hidup.

“Semoga dengan doa yang kita panjatkan bersama ini dapat membawa keberkahan bagi kita semua, khususnya kepada para Prajurit TNI dimanapun berada agar dapat melanjutkan perjuangan dan pengabdian beliau demi kemajuan dan menjaga tetap tegaknya kedaulatan Negara Republik Indonesia”, Tutup Kapendam.

Pada acara Ziarah rombongan tersebut juga dihadiri oleh Irdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Yudi Pranoto, S.H., M.M., Kapok Sahli Pangdam Brigjen TNI Budi Kusworo, Danrem 074/WRT Kolonel Inf Ali Akhwan, S.E., para Asisten Kasdam, para Kabalakdam, Danlanud Marsma Adi Soemarmo, Danlanal Semarang, Wakapolda Jateng, jajaran Forkopimda Karanganyar, dan Ketua Persit KCK PD IV/Diponegoro Ibu Novita Widi Prasetijono.

(Ikh)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *