Paripurna DPRD Sambas: Penetapan APBD-P Kabupaten Sambas TA.2023

Rakyatmerdekanews.com – Sambas Kalbar – DPRD Kabupaten Sambas adakan Rapat Paripurna tentang penetapan atau persetujuan bersama APBD-P TA.2023, antara Eksekutif dan legislatif Kabupatrn Sambas.

Acara ini dilaksanakan di Aula utama kantor DPRD Sambas (29/9/2023) yang dipimpin lansung oleh pimpinan DPRD Sambas (H.Abu bakar, Sehan S dan Suryadi) dan Anggota DPRD Sambas, turut hadir Bupati Sambas (H.Satono), Sekda (Ir.Fery Madagaskar), Assisten dan Staf ahli Bupati Sambas, wakil kejaksaan Sambas (kasi intel), wakil Kapolres Sambas (Kapolsek Sambas), wakil Dandim 1208/Sbs (Pasi Log) kepala OPD dilingkungan Pemda Sambas, beserta unsur lainnya ( Lembaga dan awak media).

Dalam acara ini, disampaikan laporan akhir Badan Anggaran yang oleh wakil Banggar (H.Bahidin), secara umum menyetujui Raperda tentang APBD-P TA.2023. yang dibacakannya (penyampaian hasil Fraksi-fraksi), serta menyampaikan beberapa saran dan masukan serta persetujuan dari fraksi-fraksi tentang APBD-P. Juga disampaikan kepada Bupati Sambas tentang penggunaan APBD-P TA.2023 dan berkenaan silpa anggaran ditahun sebelumnya yang harus ditambahkan pada APBD TA.2023, agar dapat direalisasikan dengan tepat, baik dan benar.

Selanjutnya pimpinan Rapat paripurna (H.Abu bakar), menanyakan kepada seluruh anggota DPRD yang hadir tentang Raperda APBD-P TA.2023 tersebut, berkenaan persetujuan secara lisan. Serta melakukan penandatanganan bersama antara Bupati dan Pimpinan DPRD Sambas.

Sesi terakhir, Pendapat akhir Bupati Sambas menyampaikan, “ Dengan penetapan dan persetujuan pada hari ini, akan kita laporkan pada Gubernur Kalimantan Barat untuk dievaluasi, hasil tersebut akan kembali ke kita, untuk menyempurnakan Raperda tersebut menjadi Perda APBD-P TA.2023.

Atas nama Pemerintah Daerah; saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh unsur pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Sambas, seluruh jajaran aparatur Pemerintah kabupaten Sambas, serta seluruh masyarakat yang telah memberikan masukan; mulai dari dua pembahasan Raperda, sampai dengan pembahasan Raperda pajak dan Raperda APBD-P TA.2023.

Pembahasan APBD-P TA.2023 yang dilakukan antara legislatif dan eksekutif ini adalah untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, dalam rangka melaksanakan pembangunan dibumi Kabupaten Sambas yang tercinta ini. Pembahasan dimaksud, disertai dengan kerjasama; ketelitian, kecermatan, serta serta dengan misi yang sama dan merupakan mitra kerja; konsisten, komitment untuk menjadikan yang terbaik bagi kabupaten Sambas.

Sesuai sdengan maksud dari Raperda APBD-P ini, sebagian besar di gunakan untuk kegiatan-kegiatan yang belum terdanai pada tanun 2023 ini. Kita sadari, masih banyak kegiatan dan program kerja yang belum dapat tertampung dan belum bisa dilaksanakan pada TA.2023 ini, perlu dipahami bersama; mengingat, keterbatasan dana, waktu dan tenaga pada saat ini”. Jelasnya.

Satono juga menambahkan “ kita patut bersyukur; walau minimnya anggaran dan minusnya APBD Sambas TA.2023, bukan berarti kita harus berhenti berinovasi, berhenti untuk berbuat pada masyarakat banyak, Alhamdulillahi dari tahun 2019 sampai dengan 2023 ini, masih banyak masyarakat Sambas ini mau bergoting royong; demi membantu Pemerinyah Sambas, membantu Legislatif Sambas, bersama-sama membangun jalan dan jembatan; tentu saya sebagai kepala eksekutif kabupaten Sambas, menghaturkan ribuan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Sambas”. Tuturnya.

Ah…

 

 

 

 

 

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *