Pastikan Kamtibmas Kondusif Sambut Pemilu 2024, Kapolsek Kotarih Jalin Sinergitas Bersama Forkopicam TNI-Polri

Rakyatmerdekanews.com, Sergai — Pastikan Kamtibmas Kondusif Sambut Pemilu 2024, Kapolsek Kotarih Polres Serdangbedagai (Sergai) Iptu Mula Purba, SHi,MH me-respons langsung menjalin sinergitas kemitraan di Kantor Camat Silinda, di Desa Tarean Kecamatan Silinda Kabupaten Serdang Bedagai pada Rabu (17/01/2024),

Dalam kegiatan ini Kapolsek Kotarih Iptu Mula Purba, SHi,MH didampingi Wakapolsek Ipda Brimen,SH,MH, kemudian Camat Silinda Budiaman Damanik, SKM,MSi, mewakili Danramil Sertu Adi, seluruh Kades (dari 7 Desa) serta personil Polsek dan Staf Kantor Camat Silinda.

Kapolsek menyampaikan rasa syukur atas kesempatan silaturahmi dan mememberikan edukasi kamtibmas serta pentingnya peranan 3 Pilar (Pemerintahan desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas).

“Kita terus maksimalkan pengamanan jelang Pemilu di wilayah hukum Polsek Kotarih. Alhamdulillah sejauh ini semua aman terkendali,

perlunya optimalisasi Kemitraan 3 Pilar dan Forkopimcam yang sudah berjalan baik, terlihat Warga antusias menyambut pesta demokrasi dengan damai” ujarnya.

Kapolsek menjelaskan kegiatan jalin sinergitas ini juga menghadirkan mobil patroli ke pemukiman warga hingga pelosok guna memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas warga dan situasi kondusif.

“Mari kita bersama jaga situasi Kamtibmas jelang Pemilu serentak 2024, agar tetap aman dan kondusif, memberikan informasi-informasi yang baik dan positif kepada masyarakat dan bersama kita cekal berita hoax yang dapat megganggu situasi Kamtibmas”tegasnya.

Hal ini, katanya, merupakan implementasi program Polres Sergai me-Respons yang dicanangkan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta menjadi cooling system pojok pemilu guna memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat.

Camat Silinda Budiaman Damanik, SKM,MSi, menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan jalinan Kemitraan 3 Pilar dan Forkopimcam serta

memperkenalkan seluruh Kades (dari 7 Desa) yang ada di Kecamatan Silinda yaitu :Kulasar, Tarean, Tapak Meriah, Pamah, Silinda, Sungai Buaya, Pagar Manik.

“Kita berterimaksih Forkopimcam dapat bersinergi dan berkolaborasi serta

Kemitraan 3 Pilar bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas dengan mengedepankan komunikasi, kordinasi dalam menyelesaikan masalah warga masyarakat,”pungkasnya, (Fachri)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *