Pastikan Pemilu Lancar, Benyamin Davnie Bersama Forkopimda Lakukan Peninjauan TPS

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Usai melakukan pencoblosan, Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan perwakilan dari beberapa negara melakukan peninjauan ke beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS), salah satunya di TPS 901 yang berada di Pondok Pesantren (Ponpes) Takhasus IIQ, di Pamulang, pada Rabu (14/02/2024).

“Saya bersama Forkopimda mendampingi KPU Pusat dan dari pengamat beberapa negara yang diundang oleh KPU Tangerang Selatan untuk menghadiri kunjungan ini,” ucap Benyamin.

Kunjungan ini kata Benyamin, untuk memastikan TPS di Tangerang Selatan sudah menunaikan tugas-tugasnya. Mulai dari pemungutan hingga penghitungan suara.

“Di Tangsel ada 3.824 TPS, pencoblosan sejak tadi pagi, sudah selesai sejak jam 1 siang tadi,” jelasnya.

Ia berharap, bahwa partisipasi pemilih di Pemilu serentak 2024 ini mencapai di atas 85 persen.

“Tapi tadi di TPS sudah ada yang sampai 90 persen kehadirannya. Ini menggembirakan, saya masih menunggu hingga penghitungan akhir,” katanya.

Saat ditanya kendala, Benyamin mengatakan kondisi cuaca yang menjadi faktor, karena ada beberapa TPS yang tergenang air. Sehingga dikhawatirkan mengganggu pelaksanaan pemilihan umum.

“Jadi ada 12 TPS yang tergenang air. Sudah dilakukan penanganan. Kalau, soal logistik semuanya aman. Pemerintah Kota Tangerang Selatan bertugas untuk memfasilitasi saja pelaksanaan pemungutan suara,” tutupnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *