Patroli Sinergitas TNI-POLRI untuk Antisipasi Kerawanan Kamtibmas Menjelang Sidang PHPU Pilpres di Bengkalis

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Menjelang sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres, TNI dan Polri di wilayah hukum Bengkalis melakukan patroli sinergitas untuk mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas. Kehadiran bersama kedua institusi keamanan ini menjadi langkah proaktif dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di tengah dinamika politik yang meningkat menjelang sidang PHPU Pilpres.

Sidang PHPU Pilpres yang menjadi pusat perhatian publik ini memang sering menjadi momen yang rawan akan konflik atau gangguan kamtibmas. Oleh karena itu, langkah preventif seperti patroli sinergitas antara TNI dan Polri menjadi sangat penting untuk menjamin keamanan selama proses hukum berlangsung.

Patroli sinergitas ini tidak hanya dilakukan menjelang sidang PHPU Pilpres, tetapi juga sebelum, selama, dan pasca sidang tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga secara konsisten dalam rentang waktu yang lebih luas.

Selama patroli, TNI dan Polri melakukan penjagaan di berbagai titik strategis di wilayah Bengkalis, termasuk di sekitar tempat-tempat yang dianggap rawan atau berpotensi menjadi pusat kerusuhan atau konflik. Penjagaan ini dilakukan dengan menyisir area-area yang dianggap rentan dan memberikan kehadiran yang nyata sebagai bentuk detterent terhadap pihak-pihak yang berpotensi mengganggu ketertiban.

Selain melakukan penjagaan di darat, patroli sinergitas juga dilakukan di perairan sekitar Bengkalis, mengingat wilayah ini memiliki akses laut yang cukup luas dan rawan akan aktivitas ilegal atau penyelundupan. Patroli laut ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada pihak yang memanfaatkan jalur laut untuk melakukan tindakan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selama patroli sinergitas ini, TNI dan Polri juga melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk pihak-pihak terkait dalam penyelenggaraan sidang PHPU Pilpres, untuk memastikan bahwa semua langkah yang diambil dapat berjalan secara lancar dan efektif.

Keberadaan TNI dan Polri dalam patroli sinergitas ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Bengkalis serta menjadi contoh kolaborasi yang baik antara kedua institusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Melalui langkah-langkah preventif seperti ini, diharapkan segala bentuk gangguan kamtibmas dapat dicegah dan sidang PHPU Pilpres dapat berjalan dengan lancar dan damai.(rls/FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *