PDAM Purworejo Borong Penghargaan Top BUMD Award 2024

Rakyatmerdekanews.com,Purworejo-Pemkab Purworejo memborong tiga penghargaan Top BUMD Award 2024 dalam Acara Puncak Penghargaan BUMD Award 2024 di Hotel Raffles Jakarta, Rabu (20/03/2024) malam. Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meraih penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2024. Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumda Air Minum atau yang sering disebut PDAM) Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo ST MSi meraih penghargaan sebagai Top CEO BUMD Award 2024.

Sedangkan PDAM Tirta Perwitasari Kabupaten Purworejo berhasil meraih penghargaan Top BUMD Award 2024 predikat tertinggi yakni Bintang 5 (excellent/luar biasa) sektor Perumda Air Minum. PDAM Tirta Perwitasari berhasil mempertahankan gelar tersebut untuk keenam kalinya sejak tahun 2019. Bahkan pada bulan September tahun 2023 lalu meraih BUMD Award 2023 dari Kemendagri.

Bupati menyampaikan selamat sekaligus apresiasi kepada PDAM Purworejo atas diraihnya penghargaan Top BUMD untuk yang kesekian kalinya. Ia berharap penghargaan ini dapat terus memotivasi seluruh pimpinan dan karyawan PDAM Purworejo untuk meningkatkan kinerja dan terus memberikan yang terbaik.

”Jangan mudah merasa puas atas prestasi yang sudah berhasil diraih, karena tantangan-tantangan ke depan akan semakin berat,” katanya.
Di sisi lain Bupati minta agar PDAM tidak melulu mencari keuntungan namun melupakan fungsi sosialnya. ”Karena bagaimanapun air merupakan kebutuhan utama setiap orang, sehingga bagi warga yang kurang mampu, hendaknya bisa difasilitasi atau diberi kemudahan untuk mengakses air dari PDAM,” pesannya.

Direktur PDAM Tirta Perwitasari Hermawan Wahyu Utomo ST MSi menjelaskan, penghargaan Top BUMD Awards 2024 diraih karena PDAM Tirta Perwitasari dinilai memiliki pencapaian kinerja, kepemimpinan dan manajemen yang baik serta selaras dengan visi BUMD. Pihaknya juga telah melakukan inovasi atau perbaikan yang berkelanjutan dengan didukung teknologi informasi.

Selain itu, lanjut Hermawan, PDAM Tirta Perwitasari juga dinilai memiliki peran besar dan penting dalam pembangunan ekonomi di daerah. Untuk itu PDAM Tirta Perwitasari dinilai layak untuk dijadikan contoh atau benchmark bagi BUMD lain.
“Secara umum, kombinasi pencapaian kinerja, upaya perbaikan dan kontribusi BUMD yang telah dilakukan membuat PDAM Tirta Perwitasari dinilai layak meraih predikat sangat baik,” terang Hermawan.

Dirinya berharap ke depan dapat bekerja lebih maksimal dan mencari berbagai terobosan atau inovasi baru. Baik dalam mencari sumber bahan baku air untuk menjadi air bersih dan membuat strategi dalam menarik minat bagi pelanggan untuk memasang sambungan baru.
“Prioritas utama kami adalah tetap memberikan pelayanan terbaik dengan menyediakan air bersih dan sehat untuk kebutuhan warga Kabupaten Purworejo,” imbuhnya.

Turut hadir mendampingi, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Anas Naryadi SH MM dan Kepala Bagian Umum Setda Dwi Agung Nugraheni SSTP MM. (Kun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *