Peduli Masyarakat Sekitar Pelabuhan Panjang, Ditjen Perhubungan Laut Gelar Bakti Sosial

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023, Kementerian Perhubungan cq. Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Perhubungan menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Panjang, Lampung.

“Kegiatan bakti sosial ini dilakukan sebagai wujud nyata kepedulian sosial Direktorat Jenderal Perhubungan Laut bersama DWP Kementerian Perhubungan kepada sesama yang membutuhkan khususnya masyarakat di sekitar Pelabuhan Panjang,” ujar Penasihat DWP Kementerian Perhubungan, Endang Budi Karya kepada Rakyatmerdekanews.com, Kamis (21/9).

Adapun dalam kegiatan bakti sosial tersebut, DWP Kemenhub memberikan bantuan berupa 500 paket sembako kepada masyarakat di sekitar Pelabuhan Panjang yang dilakukan secara simbolis.

“Alhamdulillah, dalam bakti sosial kali ini telah tersedia 500 paket semboko yang akan dibagikan kepada 500 kepala keluarga yang berada di sekitar Pelabuhan Panjang,” jelasnya.

Selain itu, pada hari ini juga dilakukan sejumlah rangkaian kegiatan, yaitu pemberian apresiasi dan santunan kepada Penjaga Menara Suar dari beberapa Distrik Navigasi, peduli literasi berupa bantuan buku untuk sudut baca kepada PAUD Pelita Bangsa Binaan KSOP Kelas I Panjang serta pembagian e-pas kecil dan life jacket kepada pemilik kapal yang berada di sekitar Pelabuhan Panjang.

“Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat dan sedikit membantu meringankan beban masyarakat di sekitar Pelabuhan Panjang dan saya berharap melalui kegiatan ini dapat semakin erat terjalinnya tali silaturahim antara masyarakat dengan DWP Kementerian Perhubungan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Capt. Budi Mantoro, Direktur Kenavigasian Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial, pemberian apresiasi kepada Penjaga Menara Suar serta peduli literasi berupa bantuan buku untuk sudut baca pada PAUD Pelita Bangsa Binaan KSOP Kelas I Panjang merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia dan bermanfaat sebagai bentuk rasa kepedulian para pengurus DWP Kementerian Perhubungan.

“Saya berharap bahwa kegiatan yang sangat mulia ini dapat dicontoh guna menanamkan rasa kepedulian berbagi kasih terhadap sesama khususnya kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Capt. Budi.

Sebagai informasi, turut hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut, yaitu para Kepala Kantor UPT di wilayah Propinsi Banten dan Lampung, BUMN, Pelindo, ASDP cabang Merak dan Bakauheni,  stakeholder, Ketua DWP Kementerian Perhubungan beserta pengurus dan anggota DWP Kementerian Perhubungan.

 

(Romli)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *