Pekan Raya Purworejo Dibuka, Ditandai Dengan Pemukulan Lesung

Rakyatmerdekanews.com – Purworejo – Pekan Raya Purworejo diselenggarakan bukan sekadar hiburan semata, tetapi momen penting untuk mempromosikan potensi dan budaya Kabupaten Purworejo. Melalui event ini dapat menunjukkan kepada masyarakat luas, betapa kayanya Purworejo. Mulai dari seni budaya, kuliner sampai kreativitas masyarakat yang ditunjukkan dari beragam produk UMKM.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat membuka Pekan Raya Purworejo yang ditandai dengan memukul lesung bersama dengan jajaran Forkopimda, di jalan Tjokronegoro I Alun-alun Purworejo sebelah utara, Jumat malam (20/10/2023). Turut hadir Forkopimda Kabupaten Purworejo, serta para Kepala Perangkat Daerah.

Dalam kesempatan itu, Wabup mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dan mendukung terlaksananya Pekan Raya Purworejo.

“Pada Pekan Raya Purworejo ini, kita akan melihat berbagai pertunjukan kesenian daerah, pameran produk unggulan, dan sebagainya. Semua ini akan memberikan hiburan bagi masyarakat dan memberikan peluang bagi pelaku usaha lokal untuk mempromosikan produk-produknya,” ucapnya.

Ketua DPRD dalam sambutannya mengatakan Pekan Raya Purworejo adalah wujud kolaborasi DPRD Kabupaten Purworejo dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui DinKUKMP. Acara tersebut diselenggarakan untuk menunjukan rasa cinta kepada produk dan memotivasi pelaku UMKM.

“Kita juga akan ada acara Purworejo Creative Space yang akan menampilkan mbak Happy Asmara, nanti keluarga semua diajak nonton ya… Tetapi hari ini kita belanja-belanja dulu, karena tujuan acara ini untuk mempromosikan produk UMKM lokal,” pungkasnya.

 

(Pro/Kun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *