Pemkot Tangsel Berikan Bantuan Beasiswa Pendidikan Untuk Siswa Yang Tak Diterima di SMP Negeri

RMnews, Tangsel. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan terus berupaya memenuhi hak anak untuk mendapatkan pendidikan.

Paling baru ini, Pemkot Tangerang Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tangsel memberikan program dana pendidikan beasiswa kepada siswa-siswi yang tidak bisa diterima di SMP negeri.

Bantuan ini diberikan dalam bentuk biaya pendidikan di SMP swasta yang ditunjuk Disdikbud Tangsel. Sekolah yang dimaksud tersebar di Tujuh Kecamatan.

“Ini Tahun Ke-2 program bantuan biaya pendidikan bagi siswa-siswi yang tidak diterima di SMP Negeri artinya yang bersekolah di SMP swasta yang bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Tangsel, dan sekolah-sekolah ini sudah kita verifikasi sesuai dengan standar sekolah kualitasnya. Besaran yang didapat yaitu Rp. 1.800.000 per siswanya setiap satu tahun sekali. “Ujar Dede Deni saat ditemui awak media di SMK PGRI Ciputat, Kamis (21/12/2023).

Deden menambahkan, ini program berkelanjutan dari Pemkot Tangsel untuk meningkatkan akses pendidikan untuk semua masyarakat Tangerang Selatan.

“Kuota untuk jenjang SMP sendiri sebanyak 5.000 kuota siswa. Dana bantuan pendidikan ini tidak dipegang oleh orang tua, melainkan langsung dipegang sekolah atas persetujuan wali murid sendiri dan digunakan untuk kegiatan kegiatan siswa-siswi disekolah. “Pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Kepala Sekolah Swasta (PKSS) Eko Pranoto M. Pd mengatakan “Tentunya ini program yang sangat bagus yang diberikan oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan untuk masyarakat khususnya untuk orang tua yang menyekolahkan anaknya di sekolah swasta, ini jelas program bagus harus kita kelola dan kita dukung. “Tutur Eko.

Ia berharap, saya selaku Ketua PKSS kedepanya tidak ada lagi orang tua yang memaksakan anaknya masuk sekolah negeri.

“Di sekolah negeri dibantu oleh pemerintah daerah disubsidi di swasta pun dibantu oleh pemerintah daerah mendapatkan bantuan dana pendidikan. Untuk tahun ke-2 ini total ada 2.508 orang. Harapan saya mencoba mewakili PKSS, guru swasta dan perwakilan wali murid mengucapkan terima kasih yang telah peduli kepada pendidikan yang dikelola oleh masyarakat, semoga kedepannya tetap berlanjut dan bertambah kuotanya. “Tutupnya. (Yuyun)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *