Pemkot Tangsel Melalui Dishub Tambah Kuota Mudik Gratis Sebanyak 300 Untuk Masyarakat Tangsel

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perhubungan (Dishub) menambah 300 kuota mudik gratis bagi masyarakat Tangsel. Sebelumnya kuota dibuka sebanyak 700 yang telah diisi oleh pendaftar secara online.

Dijelaskan Kepala Bidang Angkutan Dishub Tangsel, Achmad Arofah yang ditemui, bahwa penambahan kuota dilakukan karena antusiasme masyarakat yang sangat tinggi.

“Kita tambah kuota sebanyak 300 lagi, jadi total keseluruhan 1.000 kuota mudik gratis dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan, paling antusias itu ke daerah Jawa,” ucap Achmad Arofah.

Untuk penambahan kuota tersebut, masyarakat dapat memanfaatkannya secara offline atau datang secara langsung ke lokasi pendaftaran yang berada di Terminal Penumpang BSD, Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, pada hari Rabu (27/03) mulai pukul 09.00 WIB.

“Masyarakat bisa melakukan pendaftaran secara offline, datang langsung ya ke lokasi Terminal Tipe C BSD,” ucapnya.

Dengan membawa persyaratan, berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan surat keterangan domisili.

“Peserta diharapkan membawa seluruh berkas persyaratan seperti Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan surat keterangan domisili saat mendaftar,” jelasnya.

Saat ditanya kesiapan dari Dishub Tangsel menyambut mudik gratis ini, Achmad Arofah menjelaskan sebanyak 18 bus nantinya disiapkan. Serta dilakukan ramp check sebelum keberangkatan.

“Untuk kesiapan mudik gratis in, dari Pemkot Tangsel telah menyiapkan sekitar 18 bus. Itu nanti kami juga akan ramp check juga, untuk kelayakan perjalanan mudik dari masyarakat Tangerang Selatan,” terangnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *