HUKRIM  

Pemuda Indonesia Timur : Polisi Segera Tangkap dan Proses Hukum Untuk Oknum Provokator Atas Dasar Rasisme dan Intoleransi 

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Buntut kejadian bentrok antara warga dengan Pemuda Indonesia Timur yang terjadi wilayah Kelapa Dua Tangerang Banten yang terjadi pada Kamis sekitar pukul 17.00 Wib. (25/01/24)

Dengan adanya kejadian tersebut Pemuda Indonesia Timur yang diwakili oleh Bung Josh Letwory, Romi Latuconsina, Bung Logo NTT dan Ichal Kei, Makarau dan lainnya datang ke Polres Tangsel untuk menemui Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K., M.M., M.H. di Ruangan Lobby Polres Tangsel, pada Kamis sekitar pukul 24.00 Wib s/d selesai. (25/01/24)

Bung Josh Letwory mewakili Pemuda Indonesia Timur saat pertemuan menyampaikan dan menjelaskan, bahwa duduk persoalan dari kejadian tersebut bukanlah di picu oleh tindakan oknum pihak leasing tapi karena adanya provokasi sehingga menimbulkan bentrok berkelanjutan dan stigma buruk terhadap Masyarakat Indonesia Timur yang hampir berjumlah 1 juta jiwa yang ada dan tersebar di wilayah Jabodetabek, kejadian tersebut tidak lepas dari permainan oknum provokator yang berasal dari oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab dengan membawa isu sara dan rasisme, sehingga bentrokan terjadi dan berkelanjutan,”tegas Josh.

Lanjut Josh, kami berharap kejadian provokasi atas dasar rasisme jangan sampai terulang lagi karena merugikan nama baik kami masyarakat Indonesia Timur, Indonesia adalah tempat bagi seluruh Rakyat Indonesia dimana pun berada dan kita wajib melakukan sinergitas.

Untuk itu Pihak Pemuda Indonesia Timur mendesak agar segera untuk menangkap oknum oknum tersebut dalam waktu 1×24 jam, karena tindakan semacam itu akan merusak dan mengancam nilai toleransi dan keamanan yang ada di negara Indonesia karena bisa merambat ke daerah daerah lainnya dan pihak keluarga besar Indonesia Timur meminta agar diadakan pertemuan Akbar dengan Kapolda metro Jaya dan Stekholder untuk membahas persoalan ini kalau itu tidak terealisasi Pemuda Indonesia Timur akan turun melakukan demo dengan kekuatan masa 50.000 orang untuk meminta keadilan di negeri ini.

Tidak lupa juga kami atas nama masyarakat Indonesia Timur berterima kasih kepada Kapolsek kelapa dua Stanley Soselisa, S.I.K dan jajarannya serta Polres Tangsel yang telah mengamankan situasi, tidak lupa kami ucapkan terima kasih juga kepada Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso, S.I.K., M.M., M.H. yang sudah bersedia menemui kami Perwakilan Pemuda Indonesia Timur, “pungkas Josh. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *