Pendekatan Kapolsek Kotarih, Shalat Subuh Berkah Pastikan Kamtibmas Kondusif

Rakyatmerdekanews.com, Sergai — Kapolsek IPTU Mula Purba, SHi, MH bersama Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH, memiliki strategi sendiri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah hukumnya. Kapolsek Kotarih, Serdang Bedagai, Sumut, itu melakukan pendekatan ke masyarakat lewat ‘Shalat Subuh Berkah’ guna menekan angka kejahatan dan kondusifitas. Jumat (19/01/2024) dinihari.

Di Mesjid Jami Al- Jamily Dusun I Banten Desa Kotarih Baru Kecamatan Kotarih Kabupaten Serdang Bedagai, IPTU Mula Purba bersama personil Polsek menunaikan ibadah shalat subuh, menyampaikan edukasi kamtibmas serta memberikan bahan pangan beras kepada jamaah.

“Esensi kegiatan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa, istiqomah personel Polri.

Edukasi kamtibmas dan Kepedulian sedekah beras kepada jamaah yang kita sebut kegiatan Shalat Subuh Berkah”terang Kapolsek.

Kapolsek IPTU Mula Purba, SHi, MH dan Wakapolsek Ipda Brimen, SH, MH, keduanya

baru beberapa hari menjabat di Polsek Kotarih berkolaborasi membuat strategi terobosan memastikan kamtibmas kondusif dan menjalin sinergitas 3 pilar (TNI-Polri Pemerintah).

“Kita baru beberapa hari berdinas di Polsek Kotarih dan sudah menjalin sinergitas kemitraan Forkopimcam, Camat dan Danramil, kunjungan ke 3 Kecamatan yaitu Silinda, Bintang Bayu dan Kotarih serta sudah bertatap muka langsung kepada 39 Kades.”ungkap Ipda Brimen.

Aksi kepedulian Kapolsek itu kemudian mendapat respons positif dari masyarakat bahwa kehadiran, kepedulian kepada masyarakat diharapkan dan dirasakan untuk memastikan rasa nyaman kepada masyarakat dalam aktivitasnya.

“Alhamdulillah ini memotivasi anggota juga, Kegiatan Shalat Subuh Berkah ini bertujuan untuk mendekatkan hadirnya Polri ditengah masyarakat, mastikan bahwa setiap kegiatan warga dapat berlangsung dengan aman dan rasa nyaman”tegas Kapolsek.

Kepolisian berkomitmen untuk memberikan pelayanan dan perlindungan yang optimal dalam menyongsong Pemilu demi terciptanya proses demokrasi yang berkualitas di wilayah Hukum Polsek Kotarih..

Hal ini, katanya, merupakan implementasi program Polres Sergai me-Respons yang dicanangkan Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta menjadi cooling system pojok pemilu guna memberi rasa aman dan nyaman di tengah masyarakat, (Fachri)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *