Pengawalan Penuh Logistik Pemilu, Polres Bengkalis Lakukan Persiapan Matang Hingga Logistik Aman ditujuan

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Dalam rangka mengamankan dan menjamin kelancaran pelaksanaan Pemilihan Legislatif (Pemilu), Polres Bengkalis telah melakukan persiapan matang dengan menggelar serangkaian latihan dan apel kesiapan. Salah satu aspek penting dalam pengamanan logistik Pemilu adalah pengawalan, yang dilakukan dengan penuh kewaspadaan dan kesiapan.

Persiapan pengawalan ini tidak terlepas dari latihan menembak yang intensif oleh personel yang akan bertugas dalam pengawalan logistik Pemilu. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan ketangkasan anggota polisi dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi selama pengawalan. Dengan demikian, Polres Bengkalis memastikan bahwa personel yang ditugaskan dalam tugas pengawalan memiliki kemampuan dan keahlian yang optimal.

Selain itu, apel kesiapan menjadi momen krusial dalam memastikan bahwa setiap personel telah memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. Apel ini juga menjadi wadah untuk menyampaikan instruksi terkait prosedur keamanan yang harus diikuti selama pengawalan logistik Pemilu. Kedisiplinan dan kesatuan antarpersonel menjadi kunci dalam menjamin pelaksanaan tugas pengawalan yang efektif.

Dalam Pengawalan ini Polres Bengkalis menggunakan Pantauan Udara Dengan Pesawat Tanpa Awak ( UV ) yang dikendalikan jarak Jauh Guna Memantau Situasi dari Udara Agar Logistik Pemilu dalam Keadaan Aman

Bengkalis, yang merupakan wilayah kepulauan, menambah kompleksitas dalam pelaksanaan pengawalan logistik Pemilu. Namun, hal ini tidak menjadi hambatan bagi personel Polres Bengkalis. Dengan mengoptimalkan penggunaan sarana transportasi darat dan laut, personel siap untuk melakukan pengawalan di setiap titik strategis, memastikan logistik Pemilu mencapai tujuan dengan aman dan tepat waktu.

Kesigapan Polres Bengkalis dalam melakukan pengawalan logistik Pemilu bukan hanya tanggung jawab mereka sebagai penegak hukum, tetapi juga merupakan kontribusi nyata terhadap kelancaran proses demokrasi. Dengan persiapan matang ini, diharapkan masyarakat Bengkalis dapat mengikuti Pemilu secara aman dan lancar, serta dapat menyumbangkan suaranya tanpa hambatan.

Penting untuk dicatat bahwa setiap langkah persiapan yang diambil oleh Polres Bengkalis merupakan bagian integral dari upaya bersama untuk menjaga integritas Pemilu dan meyakinkan masyarakat bahwa proses demokrasi berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.(red/FN)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *