Pengukuhan Pengurus Forwami 2023-2026 : Menguatkan Independensi Jurnalis

Rakyatmerdekanews.com, Jakarta – Akhirnya Pengukuhan pengurus Forum Wartawan Maritim Indonesia (Forwami), sebuah profesi mulia resmi dinahkodai (Ketum) Hoddy Sitanggang,periode 2023-2026,pada Kamis (18/1/2024),di sebuah Resto di Jakarta Utara.

Dalam sambutanya,Hoddy berjanji,akan bersinergi dan berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan Pelabuhan Tanjung Priok.

Dalam acara pengukuhan selain dihadiri para anggota Forwami juga Kepala KSOP Pelabuhan Utama Tanjung Priok, M Takwim Masuku, Regional Head 2 PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo), Drajat Sulistyo, serta Eksekutif General Manager Regional 2 Pelindo Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Adi Sugiri.

Dari pihak asosiasi, hadir Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, Capt. Suwondo, Ketua DPC INSA Jaya, Capt. Alimudin serta Sekretaris KLub Logindo DKI Jakarta, Wiwik Kaltiminasih. Kepala KSO Pelabuhan Utama Tanjung Priok, M Takwim Masuku,mengatakan,menyambut baik kehadiran menyambut baik Forwami untuk berkolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

Menurutnya, meningkatnya pelayanan yang dilakukan KSOP Tanjung Priok tidak terlepas dari peran media yang aktif menginformasikan berbagai kegiatan di pelabuhan tersibuk di Indonesia tersebut.

“Kami mengapresiasi keberadaan Forwami sebagai mitra sharing informasi bagi jajaran KSOP Pelabuhan Tanjung Priok,” katanya.

Pernyataan senada juga diungkapkan Eksekutif General Manager Regional 2 Pelindo Cabang Pelabuhan Tanjung Priok, Adi Sugiri.

“Kami berharap Forwami bisa terus bersinergi untuk mewujudkan Pelabuhan Tanjung Priok yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Sinergi tersebut, imbuhnya, penting dilakukan mengingat peran media dalam menyebarluaskan informasi. Terlebih lagi dengan akan segera disahkannya Rencana Induk Pelabuhan (RIP) Tanjung Priok.

Akuntabel

Ketua DPW APBMI DKI Jakarta, Capt. Suwondo berharap hubungan baik yang selama ini terjalin baik dengan Forwami bisa terus ditingkatkan.

“Kami tentunya berharap pemberitaan yang disajikan bersifat kritis, tajam dan profesional sehingga berjalan sesuai dengan koridor masing-masing,” katanya.

Harapan yang sama juga diungkapkan Ketua DPC INSA Jaya, Capt. Alimudin.

“Kami berharap para wartawan yang tergabung dalam Forwami bisa menyuguhkan berita yang fair dan akuntabel,” tukasnya.

Pengukuhan

Dalam kesempatan tersebut Regional Head 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Drajat Sulistyo, yang menjadi salah satu pembina Forwami, memimpin acara pengukuhan dengan menyerahkan secara simbolis Bendera Pataka Forwami kepada Ketua Forwami Hody Sitanggang.

Dalam amanatnya, Drajat menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Forwami periode 2023-2026 yang baru saja dikukuhkan

Dia juga mengajak seluruh anggota Forwami untuk menyajikan berita yang netral, independen dan sesuai fakta, serta bisa terus berpartner dengan seluruh pemangku kepentingan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Ke depan, harapnya, Forwami juga hendaknya bisa membentuk bank data sehingga informasi maupun data yang dibutuhkan Pelindo, KSOP, instansi maupun asosiasi bisa dipenuhi dari Forwami.

“Kami mengucapkan selamat bekerja kepada Pengurus Baru Forwami dan terima kasih kepada pengurus Forwami sebelumnya. Semoga Forwami bisa tetap menjaga kekompakan dan kebersamaan,”imbuhnya.(Delly M)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *