Peran Aktif Kapolsek Cisauk dan Masyarakat Dalam Atasi Genangan Air di Kampung Kebon Pisang Cisauk Patut Diapresiasi

Rakyatmerdekamews.com, Tangerang Selatan — Kepedulian terhadap lingkungan dan keselamatan publik menghasilkan kolaborasi yang sukses di Kp. Kebon Pisang, Cisauk. Dalam kegiatan “JUMAT CURHAT” yang diadakan pada hari Kamis, 2 Mei 2024, berbagai pihak terkait dan masyarakat turut serta untuk mencari solusi atas permasalahan genangan air yang sering terjadi di Jl. Raya Maloko.

Kegiatan yang dihadiri oleh Kapolsek Cisauk AKP Dhady Arsya, S.H., M.H., Waka Polsek IPTU Mulyadi, S.H., Bhabinkamtibmas AIPTU Sakbani, serta para Ketua RW, RT, Karang Taruna, dan warga sekitar, membahas secara intensif tentang masalah tersebut. Keluhan yang sering terjadi, terutama saat musim hujan, adalah genangan air yang menyebabkan kemacetan lalu lintas dan kecelakaan, menyusul licinnya jalan yang tercemar lumpur.

Dalam diskusi yang berlangsung, solusi yang diusulkan adalah dengan melakukan kolaborasi antara Tiga Pilar Kelurahan Cisauk, Ketua RW dan RT, serta Karang Taruna. Mereka sepakat untuk melakukan upaya pengeringan genangan air dengan membuat saluran air yang efektif agar air dapat mengalir dengan lancar saat hujan deras. Selain itu, mereka juga berkoordinasi dengan pengusaha lokal, terutama Baching Plan, untuk membersihkan jalan dari lumpur dengan penyemprotan.

Kolaborasi ini menunjukkan semangat gotong royong yang tinggi dalam memperbaiki lingkungan sekitar dan meningkatkan keselamatan lalu lintas bagi masyarakat. Diharapkan, langkah-langkah yang diambil dapat memberikan dampak positif dalam mengurangi risiko kecelakaan di masa yang akan datang.

Dengan kerjasama semua pihak, semoga permasalahan ini berhasil ditangani dengan baik, menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Kp. Kebon Pisang, Cisauk.”ujar Kapolsek (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *