Perbanusa Tangsel Gelar Acara Pengumuman Pemenang dan Penyerahan Hadiah Lomba Bank Sampah Se Kecamatan Ciputat 

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Penilaian juara lomba Bank Sampah Tingkat se-Kecamatan Ciputat digelar Perbanusa Tangsel. Pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah diselenggarakan di aula kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan. Kamis (07/03/2024).

Juara katagori I

Bank Sampah YES Nerada juara 1

Bank Sampah Berkah Mulya juara 2

Bank Sampah Kartini VJJ juara 3

 

Juara Katagori II 

Bank Sampah Manyar 21 juara 1

Bank Sampah Kartini 5 juara 2

Bank Sampah Asri juara 3

 

Juara katagori III

Bank Sampah Fasco 21 juara 1

Bank Sampah Anggrek Berkah juara 2

Bank Sampah Rukun Abadi juara 3

Hadir dalam acara ini antara lain :

– Kadis DLH Tangsel Wahyunoto Lukman S.IP, MM

– Camat Ciputat H. Mamat SE, MM

– Lurah Ciputat Iwan Pristiasya

– Lurah Serua Fahmi Fahrudin

– Ketua Perbanusa Tangsel Drs Agung Sapto

– Sekertaris DPW Perbanusa Andi Wijaya

Ketua DPD Perbanusa Tangsel, Agung Sapto menyampaikan melalui lomba ini terjalin sinergitas kolaborasi antara pemerintah, masyarakat pegiat lingkungan.

Pelaksana kegiatan melalui jalannya lomba yang diikuti oleh 25 peserta se-Kecamatan Ciputat merupakan langkah awal dan sebagai inspirasi bagi bangsa lainnya di Tangerang Selatan untuk menjadikan agenda rutin,” ucapnya.

Kinerja perbaikan kinerja dari SKL sampah kebersihan dan lingkungan di masa depan. Melalui momentum ini kami pelaksana kegiatan mengucapkan selamat kepada Lomba Bank Sampah,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Camat H. Mamat SE, MM Apresiasi yang setinggi-tingginya. Penggiat lingkungan, yang sudah luar biasa untuk membantu Pemerintah Kota Tangerang Selatan khususnya di Kecamatan Ciputat terkait pengurangan sampah yang ada di kecamatan Ciputat.

Lomba Bank sampah ini dan harapan kami kedepannya yang sekarang baru sebagian ikut lomba nanti kedepannya semua bank sampah yang ada di kecamatan Ciputat bisa ikut lomba,” harapnya.

Bagaimana kita bisa membantu Pemerintah Kota Tangerang Selatan Khususnya Kecamatan Ciputat untuk menjaga kebersihan yang ada di kita,” tegasnya.

Kadis DLH Tangsel, Wahyunoto Lukman S.IP, MM, Dengan kepedulian kita semua, selaku pengelola bank sampah ini mengurangi beban sampai yang terakumulasi sampai ke TPA Cipeucang.

“Sampah itu akan lebih mudah ringan dikelola mulai dari hulu mulai dari tempat yang paling awal munculnya sampah yaitu di rumah tangga masing-masing.

Sekarang sudah banyak bank sampah di seluruh RT RW yang aktif mencapai sampai 400 bank sampah,” ucapnya.

Selaku pengurus pengelola bank sampah terus mensosialisasikan mengajak menghimbau tetangga warganya untuk memilah sampah agar sampahnya itu tidak terakumulasi Kemudian dari jadi jumlah yang lebih besar dan sulit,” himbaunya.

Apalagi kalau belum menggunakan teknologi yang berbasis ramah lingkungan,” ungkapnya.

Akan diberikan penghargaan ini luar biasa saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus bank sampah yang memberikan dan berupaya memotivasi,” ucapnya.

Mengelola bank sampah dan menerima sampah yang sudah dipilah dari warga masyarakat di sekitarnya. Menjaga semangat dan motivasi kita. Bentuk besar kecilnya penghargaan atau hadiah tetapi perhatian dan kepedulian dari pemerintah termasuk dari pengurus bank sampah nasional,” tutup Kadis DLH Tangsel. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *