Peringati HARDIKNAS 2024 Ketua APDESI Kecamatan Dramaga Minta Tambahan Sekolah Diwilayahnya

Rakyatnerdekanews.com, Kab.Bogor – Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas merupakan hari Nasional dan diperingati setiap tanggal 2 Mei. Penetapan tanggal tersebut sesuai dengan hari kelahiran Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara.

Diwilayah Dramaga kabupaten Bogor, upacara memperingati hari pendidikan Nasional digelar dihalaman kantor Kecamatan yang di ikut sebanyak 450 peserta upacara terdiri dari unsur muspika Dramaga, para dewan guru dan kepala desa dan perangkat., Kamis (02/05/2024).

Ketua APDESI Kecamatan Dramaga Yayat Supriyatna mengatakan, momentum Hardiknas harus dijadikan sebagai evaluasi dunai pendidikan guna meningkatkan pembelajaran diseluruh Indonesia.

Pendidikan untuk para generasi muda bangsa sangat penting sekali, harus terus ditingkatkan dan diperhatikan oleh pihak pemerintah., karena pendidikan sebagai pondasi mempertahan kedaulatan negara republik indonesia” ucapnya.

Diwilayah Dramaga masih banyak anak yang putus sekolah dimungkinkan karena faktor ekonomi, adanya momentum HARDIKNAS 2024., pendidikan salah satu modal penting untuk menjaga, membangun bangsa ini, terbebas dari kebodohan” terang Yayat Supriyatna

Kami memohon kepada pihak pemerintah Kabupaten Bogor, terutama kepihak dinas pendidikan terkait. minta tambahan sekolah SMP dan SMA atau SMK karena diwilayah Dramaga masih kurang sekolah” ungkapnya.

Hardiknas kita jadikan sebagai momentum untuk memajukan dunia pendidikan sampai kepelosok negeri. Pendidikan harus berjalan sesuai dengan cita-cita para pahlawan yang telah gugur di medan juang untuk bangsa ini” tandasnya.

(Efendizes).

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *