Peringati HUT Ke-75, Polwan Ziarah ke Makam Habibie hingga Ani Yudhoyono

Rakyatmerdekanews.com – Jakarta – Polisi Wanita (Polwan) melakukan ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel). Kegiatan dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Polwan ke-75.

Sebelum ziarah, jajaran Polwan lebih dulu menggelar upacara di lapangan monumen pahlawan TMP Kalibata. Ada 350 personel Polwan yang ikut serta dalam kegiatan ini.

Upacara dipimpin oleh Perwira Koordinasi (Pakor) Polwan Brigjen Desy Andriani. Upacara dilakukan sambil membacakan doa untuk para pahlawan.

Para Polwan kemudian memberikan karangan bunga yang diletakkan oleh Brigjen Desy Andriani tepat di depan monumen pahlawan. Brigjen Desy Andriani mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian peringatan hari jadi Polwan ke-75.

“75 tahun bukan usia yang muda. Kemarin kita juga di Bukittinggi melakukan napak tilas, mengingat kembali perjuangan para Polwan tahun 1948. Tentunya kita berharap Polwan makin eksis dan dapat berkiprah lebih banyak lagi dan Polwan senantiasa berada di hati masyarakat,” kata Desy di TMP Kalibata, Jaksel, Rabu (23/8/2023).

Para Polwan kemudian melanjutkan kegiatan dengan ziarah di makam Presiden Ke-3 RI, BJ Habibie dan makam Hasri Ainun Besari (Ainun Habibie). Para polwan kemudian melanjutkan tabur bunga di makam istri Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati (Ani Yudhoyono).

Para Polwan juga melakukan tabur bunga di makam Kombes Ny NP Situmorang, Irjen (Purn) WF Sumampow, Jenderal (Purn) Awaloedin Djamin, Jenderal (Purn) Kunarto, M Jasin serta makam tokoh-tokoh Polri lainnya, (Fahri)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *