PERNYATAAN SIKAP DUKUNGAN GANJAR PRANOWO-MAHFUD MD JADI PRESIDEN DAN WAKIL PRESIDEN INDONESIA TAHUN 2024-2029

Rakyatmerdekanews.com. Jakarta, — Hari ini, 95 tahun yang lalu, kita diingatkan kembali bahwa kaum muda pernah berjuang melahirkan Sumpah Pemuda. Mengaku bertumpah darah yang satu, tanah Indonesia; mengaku berbangsa yang satu, bangsa Indonesia; dan menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia.

Hari-hari ini, kita tengah menyongsong pesta demokrasi, Pemilihan Presiden 2024. Jika kita menengok ke belakang, betapa Sumpah Pemuda dan Proklamasi Kemerdekaan 1945 hanya mengantarkan kita ke depan pintu gerbang kemerdekaan. Kita belum masuk ke taman sarinya: negara Indonesia yang berdaulat, adil, dan makmur. Hampir 33 tahun Orde Baru berkuasa, menindas rakyat, membungkam kebebasan. Reformasi 1998 lahir menggulingkan Orde Baru. Kita adalah bagian dari aktivis Reformasi yang bergerak bersama massa rakyat melengserkan rejim Soeharto. Reformasi menolak korupsi, kolusi, dan nepotisme.
Saat ini, kita melihat dan merasakan, Indonesia sedang berbenah. Pembangunan infrastruktur sudah mulai dirasakan oleh saudara kita di Indonesia bagian Timur.

Kebijakan yang prorakyat sudah semakin banyak. Namun, itu belum cukup! Negara masih malu-malu untuk berkeringat dan merangkul wong cilik. Masih banyak PR yang harus dilanjutkan oleh Presiden mendatang.
Menghadapi krisis dunia (pangan, kesehatan, lingkungan, energi, ekonomi, perang), dan situasi nasional yang butuh penguatan, maka kehadiran pemimpin nasional baru yang tegas dan visioner menjadi jawaban utama. Kita butuh pemimpin yang tangguh dan tanggap, yang melayani kehendak rakyat, dan bukan menjadi hamba pasar bebas neoliberalisme. Kita juga menolak pemimpin oportunis reformis gadungan. Kita butuh pemimpin yang menyatukan dan merekatkan keberagaman kita dalam kemanusiaan yang adil dan beradab, persatuan Indonesia, dalam mufakat, dan keadilan sosial.
Berdasarkan pada pembacaan situasi di atas, kami, Kawan GanjarMahfud ’98 melihat, menyadari, mempertimbangkan, dan memutuskan bahwa kepemimpinan yang jujur, bersih, tegas, berani, ada pada Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Dengan ini, kami mendukung GanjarMahfud menjadi Presiden Indonesia yang ke-8 karena kompeten, mumpuni, berpengalaman dalam pemerintahan kenegaraan. Kerja-kerja GanjarMahfud terbukti. Mereka bukan bagian dinasti politik! GanjarMahfud hanya ingin menjadi pelayan rakyat, abdi masyarakat, dan menjadi pandu ibu pertiwi.

Kami, Kawan GanjarMahfud ’98, dengan segala komitmen dan konsistensi yang kami miliki, akan berjuang memenangkan Ganjar Mahfud menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia. Kami juga meminta komitmen dan konsisten GanjarMahfud melaksanakan janji-janji politiknya dalam visi, misi, dan programnya menuju Indonesia Unggul. Kami butuh bukti, bukan bualan kosong!

Demikian pernyataan ini disampaikan. Karena Ini bukan hanya tentang Ganjar, tentang Mahfud, tentang kekuasaan,tapi semua ini tentang kita, tentang rakyat Indonesia!. (Toni)

 

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *