Pertemuan Bhabinkamtibmas dengan Karang Taruna Membangun Kemitraan untuk Desa yang Lebih Baik

Rakyatmerdekanews.com, Tangerang – Pada hari kamis, 11 Juli 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Legok Polres Tangerang Selatan, Desa Bojongkamal, Aiptu Istoyo, bersama Babinsa 01 Peltu Endang Suherman dan Babinsa 02 Sertu Asep Sumirat, melaksanakan pertemuan dan diskusi bersama Ketua Karang Taruna di Kp Nagreg RT 02/04 Desa Bojongkamal, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Pertemuan ini dihadiri oleh saudara Rival beserta pengurus baru yang terpilih serta perwakilan dari Karang Taruna Desa Cirarab yang diwakili oleh saudara Baci dan pengurus lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Aiptu Istoyo bersama Babinsa menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para anggota Karang Taruna. Mereka mengharapkan Karang Taruna dapat menjadi mitra Kamtibmas di desa, serta mampu berperan sebagai organisasi sosial yang membawa perubahan positif. Pesan-pesan ini ditekankan agar pemuda-pemudi desa turut aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka.

Selain itu, pertemuan ini juga membahas mengenai peluang kerja bagi pemuda-pemudi yang masih menganggur. Aiptu Istoyo menekankan pentingnya pendataan bagi pemuda yang belum memiliki pekerjaan, agar ke depannya dapat membantu menyalurkan mereka melalui satu pintu, yakni melalui Karang Taruna di masing-masing wilayah. Hal ini diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di desa dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pertemuan ini mendapatkan tanggapan positif dari semua pihak yang hadir. Rival dan Baci, sebagai perwakilan dari dua desa, menyambut baik ajakan untuk berkolaborasi dan berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang diinisiasi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan Karang Taruna dapat semakin solid dan berkontribusi nyata dalam pembangunan desa yang lebih baik dan aman. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *