Pesan Benyamin Davnie di Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, “Jaga Kerukunan dan Keutuhan!”

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie berpesan kepada seluruh komponen masyarakat untuk bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila.

Hal tersebut ia sampaikan saat menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Lahirnya Pancasila Tingkat Kota Tangerang Selatan yang digelar di Halaman Puspemkot Tangsel, pada Sabtu (01/06/2024).

“Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila. Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur,” ucapnya.

Dengan semangat Pancasila yang kuat, Benyamin yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi akan dapat diatasi. Hal tersebut bukan tanpa alasan apabila menjadikan Pancasila menjadi fondasi dasarnya.

Tak hanya itu, dalam amanatnya Benyamin juga mengatakan soal kemajuan teknologi komunikasi. Kemajuan yang begitu cepat ini juga menjadi tantangan kepada seluruh masyarakat agar tidak terjebak dalam informasi-informasi yang tidak benar.

“Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujarnya.

Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang bekerja, yang dirasakan kehadiran dan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia.

“Pancasila dan nilai-nilai yang dikandungnya menjadi bintang yang memandu kehidupan bangsa agar sesuai dengan cita-cita pendirian negara. Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia,” tandasnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *