Pesan Sekda Bambang Noertjahjo Usai Dicoklit, “Mari Sukseskan Pesta Demokrasi di Tangsel!”

Rakyatmerdekanews.com, Tangsel – Proses pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih terus dilakukan oleh para Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) di Tangerang Selatan (Tangsel). Termasuk coklit yang dilakukan ke Sekretaris Daerah Kota Tangsel, Bambang Noertjahjo di rumah kediamannya, pada Minggu (07/07/2024).

Usai dicoklit, Sekda Bambang berpesan kepada masyarakat untuk sama-sama menyukseskan pesta demokrasi dalam memilih kepala daerah. Salah satunya, dengan mengikuti setiap rangkaian dan tahapan, termasuk proses coklit.

“Pada dasarnya kita semua pastinya ingin Pilkada 2024 berjalan dengan baik. Ini kan momen tidak biasa Pilkada serentak, saya harap ya tingkat partisipasi masyarakat dengan menggunakan hak pilihnya nanti bisa meningkat,” ucapnya.

Indikator kesuksesan kata Sekda Bambang, nanti dapat terlihat salah satunya dari meningkatnya warga menggunakan hak pilih. Oleh karenanya, sosialisasi selama tahapan-tahapan pelaksanaan harus terus dimasifkan ke masyarakat.

Selain itu, beliau juga mengingatkan masyarakat untuk menerima Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). Hal ini penting untuk memastikan kesesuaian dan pembaharuan data jika ada yang berubah.

“Saat ini memasuki coklit, masyarakat saya harap menerima Pantarlih dengan baik, mereka akan mendata dan memperbarui apabila ada data yang kurang atau berubah,” ujarnya.

“Selain itu masyarakat juga dapat menyiapkan kartu identitas, KTP ya sama Kartu Keluarga juga untuk mempercepat proses coklitnya,” tandasnya. (Ratna)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *