Pianist Klasik Cilik TIJAN MAKENNA, Yang Berprestasi Internasional Tapi Tak Tersorot Media

Rakyatmerdekanews.com, Bekasi – Sangat disayangkan, ada seorang pianist klasik cewe Indonesia berusia 11 tahun yang punya bakat luar biasa dan berprestasi di dunia Internasional, tapi tak tersorot oleh media di negerinya sendiri.

Dan seharusnya pemerintah ikut memperhatikan talenta seorang anak bangsa yang mampu mengharumkan nama Indonesia di dunia musik Internasional dan sangat memungkinkan untuk bisa dijadikan komoditi nasional, seperti yang dilakukan pemerintah Korea Selatan yang ikut mendorong genre musik K-pop di kancah Internasional. Nah!

TIJAN MAKENNA, pianist cewe cilik ini pada akhir Januari lalu berhasil menjuarai Kompetisi SIYPC (Singapore’s Internasional Youth Pianist Competition) di Singapore. Ia mendapat predikat Juara 1 kelas Elementary. Ia menyingkirkan lebih dari 60 peserta lainnya dari 24 negara. Luar biasa!

“Aku sih optimis aja, berusaha tampil maksimal. Padahal yang ikut kompetisi bagus bagus om mainnya. Alhamdulillah bisa jadi yang terbaik dan juara 1,” ungkap Tije, panggilan akrabnya saat telewawancara dengan Rakyarmerdekanews.com (6/02/2024)

Tije ini sebenarnya baru belajar piano setahun yang lalu di Mister Fabian Febiano Signature Music Academy, Kawai Music School, Rockschool of London. Tapi karena mempunyai bakat yang luar biasa, ia dapat menangkap dengan cepat ilmu memainkan piano klasik secara sempurna.

Puteri satu satunya dari pasangan Indra Guru Roosmono dan Devi Pandewina ini, dirasakan gigih dan ulet belajar piano oleh kedua orangtuanya. Karena itulah orangtuanya mendorong terus bakat yang ada dalam diri puterinya tersebut.

“Abis ini Tije mau dikirim lagi ke Hongkong, Vietnam dan New York,” jelas sang ayah, Indra Guru Roosmono.

“Kalo ada sponsor sih boleh juga buat penampilan Tije selama main di beberapa negara itu dan negara negara lainnya nanti,” lanjut Indra.

Kita doakan, semoga kemauan keras dan cita cita Tije untuk menjadi pianist klasik terkenal ini bisa menjadi kenyataan dan dapat mengharumkan nama Indonesia di dunia musik internasional.

Sukses ya Tije!! (Amin Bearland)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *