Pimpin Apel Pagi, Kalapas Bengkalis Muhammad Lukman Ingatkan, Integritas Dan Kedisiplinan Pegawai

Rakyatmerdekanews.com, Bengkalis – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bengkalis memulai kegiatan setelah idul adha dengan melaksanakan giat apel pagi rutin bagi seluruh Pegawai yang bertempat di Halaman Lapas Kelas IIA Bengkalis, pada rabu (19/06/2024).

Rangkaian kegiatan apel dimulai dengan pengucapan Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan, diucapkan oleh salah satu petugas dan diikuti oleh seluruh peserta apel, hal ini wajib setiap apel pagi sebagai janji Petugas Pemasyarakatan yang harus dipegang teguh oleh Petugas Pemasyarakatan dan menjadi pedoman dalam bersikap serta berperilaku dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis, Muhammad Lukman, bertindak sebagai Pembina Apel menyampaikan beberapa hal diantaranya adalah tentang integritas dan kedisiplinan pegawai. Kalapas menekankan tentang pentingnya kedisiplinan. Begitu juga dengan integritas yang harus selalu dijaga dengan baik karna integritas adalah kualitas seorang petugas.

“Tingkatkan integritas dan kedisiplinan salah satunya dengan melaksanakan apel pagi, kemudian mengikuti aturan dan tata cara berpakaian (uniform) juga merupakan salah satu wujud kedislipinan kita semua,” ungkap Lukman dalam amanatnya.

Selain itu dalam kesempatan yang sama Kalapas juga menyampaikan tetap jaga keamanan, ketertiban, perangi narkoba dan bersama sama meningkatkan sinergitas hubungan baik dengan siapa saja. Berikan layanan terbaik terhadap masyarakat dan warga binaa kita.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Riau, Budi Argap Situngkir menyampikan apel pagi sebagai momentum untuk membangun semangat dan komitmen dalam menjalankan tugas. Jajaran Pemasyarakatan harus memiliki semangat yang tinggi untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh dedikasi.(FN)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *