Pokdar Kamtibmas 74 Warakas, Badan Koordinator Forum Kader Bela Negara Jakut, Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim Piatu

RMNews.com, Jakarta Utara – Kegiatan yang dilakukan oleh Pokdar Kambtibmas 74 Kelurahan warakas & Badan Koordinator Forum Kader Bela Negara Jakarta utara Giat Buka Puasa Bersama dan Santunan bagi anak Yatim /piatu.

Selasa, 2 April 2024 bertempat di Lapangan Futsal bawah Tol Jl. Warakas 5 RT 03 / RW 10 Badan Koordinator Forum Kader Bela Negara Jakarta utara Berkolaborasi dengan Pokdar Kambtibmas 74 Kelurahan warakas melakukan Giat Buka Puasa Bersama dan Santunan bagi anak Yatim /piatu dengan “Mengusung tema Kobarkan Semangat Bela Negara Meraih Berkah Ramadhan” . Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan semangat Bela Negara dengan membantu meringankan Anak Yatim / Piatu melalui pembagian satunan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Mayjend TNI (Purn) Adi Sudaryanto, S.IP Kasatwas Bela Negara RI, Kapolres yang di wakili Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan S.H., S.I.K., M.H. Sekel Warakas M. Aditya,Pak Yusuf Tokoh Masyarakat Sulawesi Tenggara, H. Hendra Jafar ketua Pokdar Kecamatan tanjung Priok, Dwi Hibur ketua RW 10 Kel Warakas.

Syahril Selaku Ketua Pokdar Kambtibmas 74 Kelurahan warakas berterimakasih atas semangat dan kerja keras anggota dan Pengurus FKBN dan Pokdar 74 sehingga kegiatan bisa terlaksana. Syahrir berharap kolaborasi ini akan terus terjalin untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi Masyarakat.

Dudi Anjung Satriadi Selaku Ketu FKBN Bakorda Jakarta Utara menyampaikan bahwa Acara ini dadakan namun dengan Modal Kegigihan serta Keinginan untuk bisa membahagiakan Anak Yatim khususnya di RW 10 kelurahan Warakas sehingga kegiatan ini bisa terlaksana. Dudi menyampaikan Terima kasih atas Bantuan Para Donatur khususnya Pak Kapolres, Kapolsek , BAZNAS Jakarta Utara,Lurah Para Donatur yang Sudah mendukung Acara ini.

Kasatwas Bela Negara RI Mayjend TNI (Purn) Adi Sudaryanto, S.IP Dalam sambutannya menyampaikan semangat Bela Negara seperti ini harus selalu digalakan. “Bela Negara tidak harus angkat senjata dan berperang tetapi dengan kita melakukan santunan bagi anak yatim/piatu sudah menjadi bagian dari Bela Neraga” pungkasnya.

Mewakili Kapolres yang berhalangan hadir Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan S.H., S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa selama bulan Ramadhan wilayah tanjung priok kondusif dan jauh dari kriminalitas. Kompol Nazirwan menghimbau kepada Masyarakat tanjung priok agar bisa sama-sama menjaga kondusifitas di wilayah selama bulan Ramadhan.

Kultum yang disampaikan oleh KH. Danno Jamaludin memperkuat pesan dan semangat bela Negara, beliau mengajak seluruh Masyarakat agar selalu menjaga kerukunan antar umat beragama karena dengan melakukan semangat Bela Negara merupakan bagian dari Ibadah.

Acara ditutup dengan pembagian santuanan kepada anak Yatim /Piatu dan Buka Puasa Bersama. (Cardi)

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *